Dibantai Vietnam, Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Sudah Bekerja Keras

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 06:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 51 2421684 dibantai-vietnam-shin-tae-yong-timnas-indonesia-sudah-bekerja-keras-wCLDCzwHkF.jpg Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

DUBAI – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tetap memberi apresiasi kepada anak asuhnya, meski menelan kekalahan dari Vietnam di matchday ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Menurutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan telah bekerja keras di sepanjang laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, pil pahit harus ditelan Timnas Indonesia kala melakoni laga kontra Vietnam di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin 7 Juni 2021 malam WIB. Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- tumbang empat gol tanpa balas.

Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia

Sejatinya, Timnas Indonesia berhasil memberi perlawanan berarti kepada Vietnam di sepanjang babak pertama. Terbukti, skor imbang 0-0 bisa terjaga di 45 menit awal pertandingan.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Disikat Vietnam 0-4, Ketum PSSI: Harus Ada Evaluasi

Tetapi, petaka datang di babak kedua. Vietnam membuka keunggulannya lewat aksi Nguyen Tien Linh pada menit ke-51. Meski sejatinya gol tersebut mendapat protes lantaran Nguyen Tien Linh terlihat menyentuh bola dengan tangan sebelum menyarangkan ke gawang Indonesia, wasit tetap mengesahkannya.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Dihajar Vietnam 0-4, Shin Tae-yong Keluhkan Wasit

Setelah itu, Vietnam tampak bisa memegang kendali permainan dan lebih leluasa menyerang Indonesia. Alhasil, tiga gol tambahan tercipta lewat aksi Nguyen Quang Hai (62’), Nguyen Cong Phuong (67’), dan Vu Van Thanh (74’).

Meski laga akhirnya berakhir memilukan untuk Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap memiliki hal positif dari permainan anak asuhnya. Dia menilai bahwa para pemainnya sudah bekerja keras dalam laga tersebut dan menampilkan energi 100 persen.

“Dalam pertandingan kali ini, para pemain saya sebenarnya sudah bekerja keras. Mereka telah bermain dengan energi 100 persen,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca-pertandingan, Selasa (8/6/2021).

“Secara mental, mereka juga sudah bekerja keras dan ini menunjukkan sebuah harapan tentang sepakbola Indonesia,” lanjutnya.

Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia

Tak lupa, Shin Tae-yong juga mengucapkan selamat kepada Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, yang berhasil membawa timnya meraih kemenangan. Hasil ini pun membuat Vietnam makin kukuh di puncak klasemen Grup G dengan 14 poin.

“Saya pun ingin mengucapkan selamat kepada Pelatih Park Hang-seo,” tukas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini