Timnas Indonesia Disikat Vietnam 0-4, Ketum PSSI: Harus Ada Evaluasi

Susanto, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 05:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 51 2421671 timnas-indonesia-disikat-vietnam-0-4-ketum-pssi-harus-ada-evaluasi-zVJ9fGLobX.jpg Duel Timnas Indonesia vs Vietnam. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, angkat bicara. Hal itu setelah Tim Nasional (Timnas) Indonesia kalah 0-4 dari Vietnam di lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (8/6/2021) dini hari WIB. Menurut pria yang biasa disapa Iwan Bule, pelatih Shin Tae-yong mesti mengevaluasi kekalahan ini supaya hasil buruk tak terulang di laga selanjutnya.

“Kekalahan ini harus dievaluasi oleh tim pelatih dan dijadikan pelajaran agar pada laga selanjutnya dapat meraih hasil positif. Pemain harus tetap fokus, disiplin dan bangkit di laga terakhir melawan Uni Emirat Arab nanti,” kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Timnas Indonesia

Ketika menghadapi Vietnam di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021) waktu setempat, Timnas Indonesia berhasil menahan gempuran lawan di babak pertama. Namun, anak asuh Shin Tae-yong kedodoran setelah turun minum.

Empat gol bersarang ke gawang Timnas Indonesia yang dikawal Nadeo Arga Winata setelah jeda istirahat. Gol tersebut dicetak Nguyen Tien Linh menit ke-51, Nguyen Quang Hai 62', Nguyen Cong Phuong 67', dan Vu Van Thanh 74’.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Dihancurkan Vietnam 0-4, Respons Netizen Bermunculan

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat 11 Juni 2021 pukul 23.45WIB. Pada pertandingan itu Evan Dimas dan kawan-kawan diharapkan sudah bisa bangkit dari kekalahan sehingga bisa menuai hasil yang kompetitif.

Sekadar informasi, saat ini Timnas Indonesia menjadi juru kunci di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan torehan satu poin. Seperti diketahui pada enam laga sebelumnya, Evan Dimas dan kawan-kawan mengalami lima kekalahan dan satu kali imbang.
Timnas Indonesia

Meski sudah dipastikan gagal lolos ke babak selanjutnya, Timnas Indonesia tetap membutuhkan kemenangan di laga terakhir kontra UEA. Hal itu demi memperbaiki posisi Indonesia di rangking FIFA yang masih terjebak di urutan 173.

Satu lagi, kemenangan juga akan meningkatkan kepercayaan diri Timnas Indonesia jelang turun di playoff Piala Asia 2023. Sekadar informasi, Timnas Indonesia akan melakoni babak playoff demi berebut tiket ke Kualifikasi III Piala Asia 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini