Timnas Indonesia Dihancurkan Vietnam 0-4, Respons Netizen Bermunculan

Susanto, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 51 2421667 timnas-indonesia-dihancurkan-vietnam-0-4-respons-netizen-bermunculan-xrDR7DGvIb.jpg Suasana laga Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

DUBAI – Respons netizen bermunculan. Hal itu setelah Tim Nasional (Timnas) Indonesia kalah 0-4 dari Vietnam di lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (8/6/2021) dini hari WIB.

Netizen ada yang mendukung, namun ada juga yang mencela Timnas Indonesia. Satu hal yang pasti, Evan Dimas dan kawan-kawan sudah mencoba memberikan yang terbaik.

Timnas Indonesia

“Percuma pakai pelatih top dunia bakal sama juga,” tulis pemilik akun Instagram @*onii*ni*, Selasa (8/6/2021).

“Gak usah banyak dipuji dulu kalau lawan ASEAN aja belum teruji. Beda Vietnam dari jaman lawan Indra Sjafri AFF 2013 itu pemainnya. Sudah 7-8 tahun jadi wajar.,” tulis pemilik akun @b*mal**ox.

Tak jarang muncul komentar netizen yang tetap optimistis atau sekadar mau memberi dukungan moril kepada tim nasional. Pengguna akun @_ilhamm1 misalnya, dengan emoji berapi-api dia menuliskan, “Percaya proses, next time.”

BACA JUGA: Timnas Indonesia Dibantai 0-4 oleh Vietnam

Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) sendiri sudah merespons kekalahan telak Timnas Indonesia di tangan Vietnam. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan langsung meminta pelatih Shin Tae-yong dan stafnya menggelar evaluasi mendalam.

“Kekalahan ini harus dievaluasi oleh tim pelatih dan dijadikan pelajaran agar pada laga selanjutnya dapat meraih hasil positif.” kata Mochamad Iriawan.

Shin Tae-yong

(Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong)

Dari jalannya laga, Timnas Indonesia sempat menahan gempuran Vietnam di babak pertama. Sayang, setelah turun minum skuad asuhan Shin Tae-yong malah kedodoran.

Empat gol bersarang di gawang Timnas Indonesia yang dikawal Nadeo Arga Winata setelah jeda istirahat. Gol tersebut dicetak Nguyen Tien Linh menit ke-51, Nguyen Quang Hai 62', Nguyen Cong Phuong 67', dan Vu Van Thanh 74’.

Timnas Indonesia menempati juru kunci di Grup G dengan torehan satu poin. Seperti diketahui pada enam laga sebelumnya, Evan Dimas dan kawan-kawan mengalami lima kekalahan dan satu kali imbang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini