Gilang Widya Pramana, Dulu Tukang Cuci Motor Kini Jadi Crazy Rich Malang dan Presiden Arema FC

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 07 Juni 2021 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 49 2421200 gilang-widya-pramana-dulu-tukang-cuci-motor-kini-jadi-crazy-rich-malang-dan-presiden-arema-fc-BDiM0Vy2bA.jpg Gilang Widya Pramana. (Foto: Avitista Midaada/MNC Portal Indonesia)

MALANG – Crazy rich Malang, Gilang Widya Pramana, telah ditetapkan menjadi Presiden Arema FC. Pengumuman itu disampaikan pihak Arema pada Minggu 6 Juni 2021 malam WIB.

Disampaikan CEO Arema FC, Iwan Budianto, penunjukan Gilang Widya Pramana sebagai presiden baru di klub tersebut berdasarkan kesepakatan pemegang saham lainnya. Gilang sendiri juga diketahui telah membeli sebagian saham di Arema FC.

Gilang Widya Pramana

Usai pengumuman tersebut, sosok Gilang langsung mendapat sorotan lebih dari publik. Terlebih, statusnya yang juga diketahui merupakan seorang crazy rich Malang.

Untuk menyandang status crazy rich Malang saat ini, Gilang sendiri harus melewati jalan yang tak mudah. Sebab, pria kelahiran 4 Mei 1989 itu tak terlahir dari keluarga yang kaya raya. Untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah, dia bahkan pernah menjadi seorang tukang cuci motor.

BACA JUGA: Crazy Rich Malang Gilang Widya Pramana Minta Perburuan Pemain Asing Arema FC Dipercepat

Gilang sudah menunjukkan kerja kerasnya untuk bisa meraih kesuksesan sejak masih mengenyam pendidikan di bangku kuliah. Dia mengawali bisnisnya dengan membuka usaha cuci motor bertarif Rp5.000. Usaha ini pun dikerjakan langsung oleh Gilang.

BACA JUGA: 5 Target Besar Gilang Widya Pramana Setelah Terpilih sebagai Presiden Arema FC

Selain bisnis cuci motor, Gilang juga mencoba bekerja freelance sebagai pemandu wisata. Dari situ, dia bertemu dengan Shandy Purnamasari yang kini menjadi istrinya. Shandy pun dengan setia menemani Gilang merintis bisnis dari nol.

Tak hanya terpaku dengan dua pekerjaan tersebut, Gilang mencoba merambah bisnis lainnya. Mulai dari berjualan keset, bekerja sebagai karyawan di bank swasta setelah lulus kuliah, dan masih banyak lainnya, telah dijalani oleh pria kelahiran Probolinggo, Jawa Timur, itu.

Kini, kerja keras Gilang bersama sang istri pun telah terbayar. Mereka telah meraup banyak keuntungan hingga memiliki banyak aset. Bahkan, deretan mobil mewah dapat terlihat di kediaman Gilang.

Dalam menjalani peran barunya kini sebagai Presiden Arema FC, Gilang pun bertekad kuat untuk mengantar klub tersebut menorehkan kesuksesan besar. Dia bahkan menargetkan Arema untuk menjuarai Liga 1 pada 2021.

Gilang Widya Pramana

“Saya masuk, pasti teman-teman yang lain tahu saya seperti apa, pasti mereka berharap Arema bisa targetnya tinggi. Insya Allah saya penuhi targetnya kita juara,” ungkap Gilang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu 6 Juni 2021.

“Mimpi kita harus besar, dan kita harus kerja keras dulu, jadi target kita juara, untuk target juara itu kita akan kerja keras dulu mulai dari pemain pelatih ofisial,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini