5 Pemain Timnas Indonesia Cedera Jelang Lawan Vietnam, Ada Egy Maulana Vikri

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 05 Juni 2021 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 05 51 2420537 5-pemain-timnas-indonesia-cedera-jelang-lawan-vietnam-ada-egy-maulana-vikri-LGMF8OCYIz.jpg Aksi Egy Maulana Vikri di laga Timnas Indonesia vs Thailand. (Foto: PSSI)

SEBANYAK lima pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia mengalami cedera jelang menghadapi Vietnam di lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Senin 7 Juni 2021 malam WIB. Nama-nama yang masih menepi adalah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ryuji Utomo, Koko Ari Araya dan Andy Setyo.

Untuk Ryuji Utomo, Koko Ari Araya dan Andy Setyo mengalami cedera sebelum laga Timnas Indonesia vs Thailand pada Kamis 3 Juni 2021. Ryuji Utomo belum dalam kondisi bugar, alias membawa cedera yang dialaminya saat membela klub.

Ryuji Utomo

(Ryuji Utomo belum pulih dari cedera)

Bagaimana dengan Andy Setyo? Bek milik Persikabo 1973 ini mengalami masalah pada hamstring-nya. Untuk Koko Ari Araya, bek milik Persebaya Surabaya ini mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) saat melakoni serangkaian latihan bersama Timnas Indonesia.

Meski mengalami cedera parah, Koko Ari Araya belum dipulangkan ke Indonesia karena masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Bagaimana dengan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman?

Kedua pemain ini terlihat tertatih-tertatih saat meninggalkan laga Timnas Indonesia vs Thailand. Egy Maulana Vikri mengalami cedera bahu di menit 63 setelah berduel dalam situasi serangan balik.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Punya Keuntungan Lawan Vietnam, Kiper The Golden Stars Sering Blunder

Selang tujuh menit, giliran Witan Sulaeman yang mengalami cedera setelah bertabrakan dengan pemain Thailand. Menurut asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto, tim medis Timnas Indonesia sedang mengobservasi cedera yang dialami Egy dan Witan.

Jika Ryuji, Andy Setyo, Egy Maulana Vikri dan Witan absen di laga Timnas Indonesia vs Vietnam praktis sangat disayangkan. Sebab, nama-nama di atas merupakan personel andalan Timnas Indonesia.

Egy Maulana Vikri

(Egy (kanan) mengalami cedera di laga Indonesia vs Thailand)

Terkhusus di jantung pertahanan, yang mana jadi area Ryuji dan Andy Setyo beroperasi. Di laga Timnas Indonesia vs Thailand, terlihat jelas lubang menganga di sektor pertahanan.

Duet Rizky Ridho dan Arif Satria yang menjadi starter di laga Timnas Indonesia, terlihat belom solid. Karena itu, tentu harapannya Ryuji, Arif Satria, Egy Maulana Vikri dan Witan dapat pulih sebelum laga Timnas Indonesia vs Vietnam berlangsung.

Meski sudah dipastikan finis sebagai juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Timnas Indonesia tetap membutuhkan kemenangan. Selain demi harga diri bangsa, juga untuk memperbaiki posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini