Imbangi Thailand, Timnas Indonesia Dapat Apresiasi dari Menpora Zainudin Amali

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 51 2420381 imbangi-thailand-timnas-indonesia-dapat-apresiasi-dari-menpora-zainudin-amali-usPyHGMrrn.jpg Suasana laga Timnas Indonesia vs Thailand. (Foto: Twitter/PSSI)

DUBAI – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Zainudin Amali mengapresiasi kinerja Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang telah menahan Thailand 1-1 di laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Bagi Zainudin, satu poin dari hasil imbang itu patut disyukuri.

Ya, satu poin dari laga kontra Thailand memang menjadi sangat berarti untuk skuad Garuda. Meski memang Timnas Indonesia sudah pasti takkan lolos ke babak selanjutnya, namun hasil imbang kontra Thailand itu menjadi poin pertama Evan Dimas dan kawan-kawan di kualifikasi tersebut.

Pada lima laga sebelumnya, Indonesia selalu menelan kekalahan. Namun, akhirnya setelah ditangani oleh pelatih Shin Tae-yong, Indonesia bisa juga merebut poin di Kualifikasi Piala Dunia 22 Zona Asia tersebut.

Baca Juga: Marah-Marah saat Lawan Thailand, Kepa-nya Timnas Indonesia Masih Ingat Istigfar

Suasana laga Timnas Indonesia vs Thailand

Hal itulah yang diapresiasi Zainudin. Apalagi ia tahu betul bahwa skuad Timnas Indonesia yang dibawa ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), untuk melakoni sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia itu, kebanyakan adalah para pemain muda.

Dengan berisikan pemain muda serta hanya memiliki waktu latihan yang tak banyak, Timnas Indonesia pun berhasil menahan Thailand yang berisikan banyak pemain senior dan penuh pengalaman itu.

Keberhasilan Timnas Indonesia menahan Thailand pun membuat Menpora Zainudin berterima kasih kepada Tae-yong sudah datang membawa perubahan ke dalam tim Garuda tersebut. Tak lupa Zainudin juga berterima kasih kepada para pemain dan juga PSSI yang sudah mendukung Timnas Indonesia.

“Tentu kita senang. Ini hasil dari Pelatnas yang singkat tapi sudah memperlihatkan hasil. Mayoritas mereka (pemain Timnas Indonesia saat ini) adalah yang akan disiapkan oleh Shin Tae-yong untuk ke SEA Games 2021,” kata Menpora Zainudin Amali, di konferensi pers virtual, Jumat (4/6/2021).

“Saya ucapkan terima kasih kepada anak-anak timnas kita, terima kasih kepada Shin Tae-yong, terima kasih kepada PSSI,” tambahnya.

Zainudin Amali

Selanjutnya, skuad asuhan Shin Tae-yong itu masih menyisakan dua pertandingan. Timnas Indonesia tepatnya masih akan melawan Vietnam dan Uni Emirat Arab (UEA).

Laga melawan Vietnam berlangsung pada Senin 7 Juni 2021. Sementara pertandingan melawan UEA dihelat pada Jumat 11 Juni 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini