Dikabarkan Akan Laporkan Netizen, Ini Respons Terbaru Kekasih Nurhidayat Haris

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 51 2419442 dikabarkan-akan-laporkan-netizen-ini-respons-terbaru-kekasih-nurhidayat-haris-nyQ83q9WFJ.jpg Nurhidayat Haris (kanan) bersama sang kekasih, Sarah Ahmad. (Foto: Instagram/@saraahmad)

JAKARTA – Kekasih Nurhidayat Haji Haris, Sarah Ahmad, mengaku takkan melaporkan netizen ke pihak berwajib jika niatnya memberikan kritik. Sarah Ahmad mengaku akan melaporkan netizen ke pihak berwajib melalui sang pengacara, jika si netizen memberikan komentar yang mengarah ke pelecehan seksual atau sejenisnya.

Akun Instagram bek Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Nurhidayat Haris, dan sang kekasih Sarah Ahmad menjadi bulan-bulanan netizen. Hal itu tak lama setelah Nurhidayat Haris resmi dicoret dari Timnas Indonesia yang dipersiapkan turun di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Nurhidayat

(Nurhidayat Haris bersama sang kekasih, Sarah Ahmad)

Menurut Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Nurhidayat Haris dicoret karena melakukan tindakan indispliner selama Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Meski tidak diketahui secara pasti tindakan apa yang dilanggar Nurhidayat Haris, tapi ditengarai karena sang pemain tidak disiplin perihal pola makan.

Sekadar informasi, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak bosan-bosannya mengingatkan para pemainnya untuk pentingnya menjaga pola makan. Sebab, makanan yang dikonsumsi, ujung-ujungnya berpengaruh terhadap kualitas si pemain itu sendiri.

"Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan karena sikap pemain tersebut. Untuk itu, Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada hari Selasa (1/6)," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Okezone mengutip dari laman resmi PSSI, Kamis (3/6/2021).

BACA JUGA: Kesal Diserang Netizen, Nurhidayat Haris dan sang Kekasih Sewa Pengacara?

"PSSI tentu mendukung apa yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong. Karena pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik tentu tidak ada tempat di timnas Indonesia. Jadi setiap pemain harus terus menunjukkan sikap yang baik, disiplin, dan kerja keras," tambah Yunus Nusi.

Setelah pencoretan di atas, netizen mengeluarkan sindiran keras ke akun Instagram Nurhidayat Haris dan sang kekasih. Sarah Ahmad pun bertindak cepat dengan kabarnya mencoba menyewa pengacara demi menjerat netizen yang nakal melalui Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Setelah meng-capture sejumlah hinaan netizen yang ditujukan kepadanya, Sarah Ahmad juga meng-capture hasil chat-annya dengan seorang yang diduga pengacara. Hal itu diketahui dari kata lawyer (pengacara) yang ada dalam isi chatan tersebut.

“Don’t play bosque yang comment-nya pada ngetawain. Siap-siap abis ini gue yang ngetawain yah,” tutup Sarah Ahmad.

Namun, ia mengaku hanya akan melaporkan netizen yang menyindirnya ke arah pelecehan seksual.

Nurhidayat

“Mau sedikit meluruskan berita-berita di luaran sana. Saya tidak akan melaporkan orang kalau comment mengkritik. Tapi, kalau comment-nya mengarah ke sexual harrasment dan pencemaran, saya sebagai perempuan tak mau para laki-laki menormalisasi dengan cara berkomentar seperti tersebut,” tulis Sarah Ahmad di Stories Instagram-nya, @saraaahmad.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini