5 Pemain Real Madrid yang Bersinar di Bawah Carlo Ancelotti, Nomor 1 Mantan Anak Buah

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 46 2419421 5-pemain-real-madrid-yang-bersinar-di-bawah-carlo-ancelotti-nomor-1-mantan-anak-buah-WEx2xkgszG.jpg Carlo Ancelotti saat mempersembahkan trofi Piala Dunia Klub untuk Real Madrid. (Foto: Twitter/@realmadrid)

SEJUMLAH pemain Real Madrid diprediksi bersinar di bawah arahan Carlo Ancelotti. Pemain-pemain yang akan dibahas di bawah ini diprediksi bersinar karena dinilai cocok dengan skema racikan Carlo Ancelotti.

Ambil contoh Isco Alarcon. Ketika menangani Everton, Carlo Ancelotti akrab dengan pola 3-4-1-2 atau 4-3-1-2.

Dalam pola tersebut, Carlo Ancelotti mengandalkan seorang penyerang lubang atau biasa disebut playmaker. Peran tersebut pun dipercaya dapat dijalankan dengan baik oleh Isco Alarcon. Lantas, siapa saja pemain Real Madrid yang akan bersinar di bawah arahan Carlo Ancelotti?

Berikut 5 pemain Real Madrid yang bersinar di bawah Carlo Ancelotti:

5. Marco Asensio

Marco Asensio

Marco Asensio bisa diperankan sama baiknya, entah sebagai winger kanan maupun kiri. Sekilas, gaya permainan Marco Asensio identik dengan playmaker Timnas Kolombia. James Rodriguez.

Sekadar informasi, James Rodriguez merupakan pemain kesayangan Carlo Ancelotti. Keduanya sempat bekerja sama di Real Madrid, Bayern Munich hingga Everton. Karena itu, jangan heran jika Marco Asensio dijadikan andalan oleh Carlo Ancelotti.

4. Isco Alarcon

Isco Alarcon

Seperti yang diutarakan di atas, Carlo Ancelotti akrab dengan pola 3-4-1-2 atau 4-3-1-2 saat menangani klub terakhirnya, Everton. Untuk posisi playmaker atau penyerang lubang, Carlo Ancelotti dapat memercayakannya kepada Isco Alarcon.

BACA JUGA: Balik Latih Madrid, Ancelotti Siap Jadikan Gareth Bale seperti Cristiano Ronaldo

Namun, jika Carlo Ancelotti mengandalkan pola 4-3-3, Isco Alarcon dapat diperankan di posisi lain. Selain gelandang sentral, Isco Alarcon bisa dioperasikan di posisi winger kiri.

3. Federico Valverde

Federico Valverde

Usianya baru 22 tahun, namun gelandang 22 tahun ini berhasil merebut status inti di posisi gelandang Real Madrid. Kekuatan dan kecepatan lari Valverde dapat dimanfaatkan betul oleh Carlo Ancelotti.

2. Rodrygo Goes

Rodrygo Goes

Di periode pertama menangani Real Madrid, Carlo Ancelotti mengandalkan Angel Di Maria, entah sebagai winger kanan atau gelandang. Namun, kepergian Di Maria membuat Carlo Ancelotti harus putar otak.

Untungnya, ia sudah mempunyai pengganti yakni Rodrygo Goes. Winger 20 tahun ini mempunyai kecepatan dan ketenangan layaknya Di Maria, sehingga Rodrygo Goes dapat dimanfaatkan betul tenaganya oleh Carlo Ancelotti.

1. David Alaba

David Alaba

David Alaba merupakan rekrutan baru Real Madrid pada musim panas 2021. Namun, pemain asal Austria ini paham karakter Ancelotti, mengingat keduanya sempat bekerja sama di Bayern Munich selama satu musim lebih sedikit (2016-2017).

Alaba pun masuk kategori pemain serbabisa. Sebab, pesepakbola 29 tahun ini dapat dimainkan di beberapa posisi, yakni fullback kiri, bek tengah, gelandang hingga playmaker! Karena itu, kehadiran Alaba merupakan berkah tersendiri bagi Carlo Ancelotti.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini