Cepat atau Lambat, Guardiola Bakal Tangani Tim Italia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 47 2418635 cepat-atau-lambat-guardiola-bakal-tangani-tim-italia-90JjmDyJEj.JPG Pelatih Manchester City, Josep Guardiola (Foto: Reuters)

ROMA - Josep Guardiola diprediksi bakal segera meramaikan kompetisi Liga Italia. Hal itu disampaikan eks pelatih Chelsea dan Leicester City, Claudio Ranieri terkait rumor kepergian Guardiola dari kursi kepelatihan Manchester City.

Ranieri melihat Guardiola merupakan sosok pelatih yang tak ragu untuk mencoba tantangan baru. Seperti yang ia lakukan saat memutuskan melatih Man City setelah mendulang sukses bersama raksasa Jerman, Bayern Munich.

Hal yang sama juga sebelumnya dilakukan Guardiola yang memilih Bayern usai meraih sejumlah gelar bergengsi bersama Barcelona.

Guardiola sendiri baru saja kembali mengantarkan Man City menjuarai Liga Inggris 2020-2021. Ini merupakan trofi liga ketiga yang dipersembahkan pelatih Spanyol itu untuk kubu Manchester Biru.

Baca juga: Chelsea Rusak Rekor Manis Guardiola dengan Man City di Final

Tak heran, Ranieri pun meyakini Guardiola saat ini mulai terpikir untuk kembali mencari tantangan lain dan Liga Italia merupakan kompetisi yang bisa jadi pilihan bagi pelatih 50 tahun tersebut.

Terlebih saat ini sejumlah pelatih ternama mulai meramaikan kompetisi Liga Italia. Salah satunya Jose Mourinho yang baru bergabung bersama AS Roma. Ranieri pun yakin cepat atau lambat Guardiola tertarik untuk menjajal panasnya persaingan Italia.

"Kami akan kembali, karena saya melihat tanda-tanda pertumbuhan yang ada saat ini di kompetisi," ujar Ranieri dilansir dari laman Goal International, Rabu (2/6/2021).

"Serie A yang melihat kembalinya (Jose) Mourinho, (Massimiliano) Allegri dan mungkin juga (Maurizio) Sarri, pasti akan meningkatkan visibilitas seluruh pergerakan kami," lanjutnya.

"Sayang sekali untuk (Antonio) Conte, yang telah meninggalkan Inter, tapi saya yakin Guardiola cepat atau lambat akan datang untuk melatih di Italia juga," ujar Ranieri lagi.

"Namun, ada satu hal yang harus kami lakukan secepat mungkin. Kami harus meningkatkan kecepatan permainan. Jika kami tidak melakukannya, sulit untuk menjadi kompetitif," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini