Chelsea Juara Liga Champions 2020-2021, Mason Mount Sibuk Hampiri Pemain Manchester City

Susanto, Jurnalis · Minggu 30 Mei 2021 06:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 261 2417407 chelsea-juara-liga-champions-2020-2021-mason-mount-sibuk-hampiri-pemain-manchester-city-u7DRadNWQZ.jpg Mason Mount saat angkat trofi Liga Champions. (Foto: REUTERS/Pierre-Philippe Marcou)

LONDON Chelsea juara Liga Champions 2020-2021 setelah menang 1-0 atas Manchester City via gol yang dilesakkan Kai Havertz pada menit 42. Namun, ada yang menarik kelar pertandingan. Saat itu gelandang Chelsea, Mason Mount, terlihat sibuk menghibur pemain-pemain Manchester City.

Mason Mount merupakan pencetak assist atas gol penentu kemenangan Chelsea di Stadion do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. Umpan akuratnya berhasil dimaksimalkan menjadi gol oleh Kai Havertz.

Chelsea

Tak cuma itu, Mason Mount juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Chelsea musim ini berkat kontribusinya untuk tim. Semua pencapaian itu tak membuat gelandang kelahiran Portsmouth, Januari 1999, merasa tinggi hati. Usai laga, dia menyalami semua pemain Manchester City dan menghibur mereka yang kalah.

Dalam wawancara bersama BT Sports setelah pertandingan, Mason Mount membeberkan alasannya menaruh hormat yang besar pada para pemain Manchester City. Menurutnya, tak mudah menahan rasa sakit setelah menelan kekalahan di partai final.

“Saya dua kali maju ke final bersama Chelsea dan keduanya kalah. Itu sesuatu yang sangat menyakitkan,” kata Mason Mount kepada BT Sport, Minggu (30/5/2021).

BACA JUGA: 4 Prestasi Thomas Tuchel Bersama Chelsea, Juara Liga Champions Paling Bergengsi?

“Saya berbicara pada mereka (pemain Manchester City) bahwa mereka pantas berada di sini. Ini sulit bagi mereka, tapi mudah-mudahan musim depan kami bisa bersaing dengan mereka lagi untuk memenangkan Premier League,” lanjut Mason Mount.

Mason Mount juga menceritakan betapa ia tak mampu membendung air mata ketika menyambut sang ayah yang turun dari tribun suporter. Saat-saat itu, kata dia, menjadi momen paling membahagiakan dalam hidup.

Mason Mount

“Ayah saya baru saja turun dari tribun. Saya menangis melihat dia. Saya berterima kasih kepada keluarga saya atas segalanya.” kata Mason Mount.

Ini merupakan gelar Liga Champions kedua Chelsea sepanjang sejarah. Sebelumnya, The Blues pernah memenangkan trofi si Kuping Besar pada 2011-2012. Sedangkan bagi Manchester City, kegagalan di final membuat mereka harus puasa lebih lama lagi untuk mengangkat trofi di ajang ini.

Sementara itu, kiprah apik bersama Chelsea membuat Mason Mount berpotensi dipanggil Timnas Inggris ke Piala Eropa 2020. Sebelumnya, nama Mason Mount masuk ke dalam daftar 33 pemain sementara Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini