Berambisi Rebut Trofi Liga Champions, Sterling: Tak Ada yang Bisa Hentikan Man City!

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 29 Mei 2021 07:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 29 261 2417096 berambisi-rebut-trofi-liga-champions-sterling-tak-ada-yang-bisa-hentikan-man-city-lnpV9mR4Hm.jpg Raheem Sterling. (Foto: Instagram/@sterling7)

PORTO – Striker Manchester City, Raheem Sterling, menatap penuh optimistis laga kontra Chelsea di final Liga Champions 2020-2021. Punya ambisi dan tekad besar untuk merebut gelar juara, Sterling yakin takkan ada yang bisa menghentikan Man City dalam laga tersebut.

Man City memang hanya tinggal selangkah lagi untuk menjadi juara di Liga Champions 2020-2021. Mereka hanya tinggal menghadapi laga kontra Chelsea di partai final yang berlangsung di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal, pada Minggu 30 Mei 2021 dini hari WIB.

Raheem Sterling

Sterling pun memastikan siap bekerja optimal untuk bisa mengantar Man City menjadi juara Liga Champions musim ini. Sebab, jika target itu berhasil dicapai, dia akan mengukir sejarah dengan mengantar Man City untuk pertama kalinya menjadi juara di Liga Champions.

BACA JUGA: Chelsea Siap Kalahkan Tim Terbaik di Dunia demi Trofi Liga Champions

Man City memang diketahui belum pernah menyandang status juara di kompetisi sepakbola antarklub paling bergengsi di Eropa itu. Pencapaian terbaik Man City sebelumnya hanyalah menembus babak semifinal.

BACA JUGA: Chelsea Nikmati Hari Santai sebelum Menerjang Badai

Sterling sendiri yakin bahwa laga final kontra Chelsea sejatinya tidak akan berjalan mudah. Tetapi dengan tekad kuat dan persiapan matang yang telah dilakukan penggawa Man City, penyerang asal Inggris itu yakin bisa menghadapi perlawanan Chelsea dengan baik dan merebut gelar juara.

Keyakinan ini dimiliki Sterling, meski sejatinya Man City punya catatan kurang baik di beberapa pertemuan sebelumnya melawan Chelsea. Man City dan Chelsea tercatat sudah tiga kali berhadapan di musim ini. Dua kali terjadi di Liga Inggris dan satu lainnya di semifinal Piala FA.

Hasilnya, Man City harus dua kali menelan kekalahan dari The Blues -julukan Chelsea. Satu kekalahan terjadi di pentas Piala FA dengan skor 0-1. Kemudian, Man City kalah lagi dari Chelsea dalam pertemuan di Liga Inggris dengan skor 1-2. Sementara satu kemenangan didapat saat bertandang ke markas Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Man City menang dengan skor 3-1.

Meski punya catatan kurang baik di dua pertemuan terakhir melawan Chelsea, Sterling ogah terpengaruh. Dia tetap yakin kinerja yang berbeda akan ditunjukkan Man City dalam laga final Liga Champions dan akhirnya merebut gelar juara.

Manchester City saat berhadapan dengan Chelsea

“Satu-satunya hal yang dapat menghentikan kami adalah diri kami sendiri. Pertandingan ini saya perkirakan akan berjalan sulit, tetapi pada saat yang sama saya berharap kami bisa melewatinya,” ujar Sterling, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Sabtu (29/5/2021).

“Chelsea adalah tim kuat yang memiliki banyak pemain kuat secara fisik. Kami telah melawan mereka dua kali dan kalah dua kali, tetapi ini adalah final Liga Champions, segalanya jauh berbeda,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini