Solskjaer dan Bruno Fernandes Menangis, Begini Kondisi Ruang Ganti Manchester United Usai Kalah dari Villarreal

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 27 Mei 2021 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 27 51 2415992 solskjaer-dan-bruno-fernandes-menangis-begini-kondisi-ruang-ganti-manchester-united-usai-kalah-dari-villarreal-8WRXE0e4Wf.jpg Ole Gunnar Solskjaer menangis kelar final Liga Eropa Villarreal vs Manchester United. (Foto: REUTERS/Kacper Pempel)

GDANSK – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, hingga sederet pemain andalan mereka seperti Bruno Fernandes hingga Marcus Rashford tak bisa menahan tangis. Hal itu setelah Manchester United kalah dari Villarreal via adu penalti dengan skor 10-11 di final Liga Eropa 2020-2021, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB.

sebelumnya di waktu normal, skor sama kuat 1-1. Gol Villarreal dikemas Gerard Moreno pada menit 29, sedangkan Manchester United dicetak Edinson Cavani (55’). Sementara itu, kiper Manchester United, David de Gea, menjadi pesakitan karena menjadi satu-satunya pemain yang gagal mengeksekusi penalti.

Manchester United

(Manchester United kalah dari Villarreal di final Liga Eropa 2020-2021)

Kelar pertandingan, Solskjaer mengungkap kondisi ruang ganti Man United yang teramat sunyi.

“Ruang ganti begitu sunyi dan mengecewakan. Tetapi, itulah sepak bola. Terkadang semua ditentukan oleh satu tendangan saja. Hal itu menjadi pembeda antara menang dan kalah,” kata Solskjaer dikutip dari BT Sports.

BACA JUGA: Bawa Villarreal Juara, Unai Emery Jadi Pelatih dengan Gelar Liga Eropa Terbanyak

Juru taktik berpaspor Norwegia tersebut mengakui kegagalan ini menjadi bukti timnya tak mengalami perubahan berarti. Tetapi, dia bertekad untuk menjadikannya sebagai motivasi agar tidak lagi kecewa.

“Kami harus belajar dari hal itu, Bukan untuk menikmatinya, tetapi merasakan kegagalan ini dan memastikan kami tak mengalaminya lagi. Sekarang bukan saatnya saling menyalahkan. Tetapi, tanpa trofi berarti kami tidak melakukannya dengan tepat,” ujarnya.

Ole Gunnar Solskjaer

Akibat kegagalan ini, Manchester United gagal merebut satu pun trofi musim ini. Bagaimana nasib Solskjaer setelah kegagalan di atas?

Akankah Solskjaer akan dipecat? Kebetulan, pelatih jempolan macam Antonio Conte, Massimiliano Allegri hingga Zinedine Zidane berstatus tanpa klub.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini