Sinar Terang Bruno Fernandes pun Silaukan Sir Alex Ferguson

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 23 Mei 2021 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 45 2414321 sinar-terang-bruno-fernandes-pun-silaukan-sir-alex-ferguson-5C3i3Veu3k.jpg Bruno Fernandes (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengomentari performa Bruno Fernandes bersama mantan tim asuhannya itu. Ya, Ferguson pun tak menampik bahwa Fernandes memang benar-benar pemain jempolan.

Sebagaimana diketahui, Fernandes sendiri memang resmi bergabung dengan Man United pada jendela transfer musim dingin 2021. Ya, manajemen Man United merekrut Fernandes dari Sporting Lisbon dengan mahar sebesar 55 juta euro atau sekira Rp940 miliar.

Bruno Fernandes

Fernandes sendiri nampaknya tidak begitu kesulitan untuk bisa beradaptasi dengan gaya sepakbola Inggris. Pasalnya, personel tim nasional (Timnas) Portugal tersebut berhasil langsung menunjukkan performa yang luar biasa.

Bahkan, Fernandes bisa langsung menjelma sebagai salah satu pemain dengan peran paling krusial dalam permainan Man United. Bahkan pada musim 2020-2021, peran Fernandes dalam permainan Man United nyatanya tetap sangat penting.

Baca Juga: Solskjaer Ikut Bujuk Cristiano Ronaldo agar Kembali ke Man United

Fernandes sendiri sejauh ini telah menyumbangkan 28 gol serta 17 assist dari 57 penampilannya bersama Man United di musim ini. Catatan itu masih mungkin bertambah, mengingat Man United masih menyisahkan dua laga tersisa pada musim 2020-2021.

Performa impresif yang diperlihatkan oleh Fernandes bersama Man United pun mendapatkan komentar dari Ferguson. Ya, pelatih yang sempat menghadirkan treble winners untuk Man United itu mengaku sangat terkesima dengan aksi Fernandes bersama mantan tim besutannya.

“Ya, Bruno Fernandes adalah pemain yang fantastis. Ia selalu mencetak gol-gol yang penting, dan ia sangat-sangat percaya diri saat mengeksekusi penalti,” sanjung Ferguson, sebagimana dilaporkan oleh The Guardian, Minggu (23/5/2021).

“Penalti yang ia ciptakan sangat bagus. Saya rasa tidak ada penjaga gawang manapun yang bisa mengantisipasi penaltinya. Dia sangat tenang. Tembakannya dari luar kotak penalti selalu menjadi ancaman bagi gawang lawan,” sambung pria asal Skotlandia tersebut.

Bruno Fernandes

“Ia memiliki sesuatu yang sangat dibutuhkan Man United dalam beberapa tahun terakhir. Ia mampu mengirimkan umpan bagus ke area pertahanan lawan, dan ia mampu membuka pertahanan lawan. Saya rasa itu kemampuan yang sangat penting,” tuntasnya.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United dengan Gaji Tertinggi, Nomor 1 Tak Pernah Cetak Gol

Fernandes sendiri berpotensi menghadirkan titel perdananya untuk Man United di musim ini. Ya, pemain tim nasional (Timnas) Portugal itu sukses membawa Man United mencapai babak final Liga Eropa 2020-2021 dengan menghadapi Villarreal di partai puncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini