Jadi Pahlawan Kemenangan Arsenal atas Palace, Martinelli Tuai Pujian dari Arteta

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 20:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 45 2413188 jadi-pahlawan-kemenangan-arsenal-atas-palace-martinelli-tuai-pujian-dari-arteta-yK2e56B5PV.jpg Gabriel Martinelli (Foto: Reuters)

LONDON – Arsenal berhasil memetik hasil maksimal kala menjalani lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Crystal Palace, skuad The Gunners –julukan Arsenal– berhasil memetik kemenangan dengan skor akhir 3-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Selhurst Park Stadium tersebut, Arsenal memang tampil menekan sejak menit awal. Alhasil, sejumlah peluang emas pun didapatkan Arsenal untuk bisa mencetak gol lebih ke gawang Palace.

Akan tetapi baru pada menit ke-35 Arsenal mencetak gol ke gawang Palace. Adalah Nicolas Pepe yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakan volinya yang meneruskan umpan silang dari Kieran Tierney meluncur deras ke dalam gawang Palace.

Crystal Palace vs Arsenal

Di sisa babak pertama, Arsenal beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk menambah keunggulan atas Palace. Akan tetapi, beberapa kesempatan emas yang didapatkan oleh Arsenal masih gagal membuahkan hasil.

Pada babak kedua, Palace yang tidak ingin kehilangan muka di depan pendukungnya sendiri pun coba tampil menekan. Alhasil, Palace berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-62 melalui aksi dari Christian Benteke.

Baca Juga: Arsenal Resmi Datangkan Leo Messo

Skor 1-1 sendiri sempat bertahan hingga pengujung pertandingan. Pada saat banyak yang mengira bahwa pertandingan ini akan berakhir imbang, Arsenal justru mampu mencetak dua gol tambahan di menit-menit akhir via Gabriel Martinelli (90+1) dan Pepe (90+4).

Berkat kemenangan tersebut, membuat Arsenal menjaga peluang mereka untuk bisa lolos ke kompetisi Eropa pada musim 2021-2022. Kini Arsenal menempati posisi ke-9 dengan hanya terpaut satu poin saja dari Tottenham Hotspur yang menempati posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Seusai pertandingan, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan komentarnya. Ia secara khusus memberikan pujian kepada Martinelli yang berhasil mencetak gol, meski bermain sebagai pemain pengganti dalam pertandingan tersebut.

“Gabi harus terus berjuang dan semakin mendekati kesempatan itu. Kami ahrus memahami di mana posisi si pemain dalam fase perkembangan mereka dan apa yang sudah mereka lakukan musim ini dan musim lalu,” jelas Arteta, seperti disadur dari Football London, Kamis (20/5/2021).

Crystal Palace vs Arsenal

“Saya tahu Anda ingin kami memainkan 11 pemain akademi di bawah usia 20 tahun, tapi mana ada tim yang melakukan itu? Kami sebenarnya telah lebih banyak memberi kesempatan dari tim-tim mana pun,” sambung pelatih berusia 39 tahun tersebut.

Baca Juga: Menang Dramatis atas Palace, Mikel Arteta Puji Performa Arsenal

“Mereka (para pemain muda Arsenal) telah meraih kesempatan mereka sendiri, bukan kami yang memberikan kesempatan. Mereka meraih kesempatan itu dan rasanya menyenangkan memiliki pemain muda seperti mereka,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini