Erling Haaland atau Kylian Mbappe, Siapa Terbaik Menurut Cristiano Ronaldo?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 51 2411801 erling-haaland-atau-kylian-mbappe-siapa-terbaik-menurut-cristiano-ronaldo-CTVodBQCxD.jpg Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo. (Foto/Reuters)

TURIN - Cristiano Ronaldo memiliki jagoan sebagai penerus generasi sepakbola di masa depan. Dia menyebut Erling Haaland dan Kylian Mbappe, namun tak bisa menentukan siapa yang lebih baik.

Selama lebih dari satu dekade, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah bersaing memperbutkan penghargaan individu terbaik. Keduanya dalam 12 tahun terakhir berbagi 11 trofi Ballon dOr. (Messi 6 dan Ronaldo 5).

Gelandang Real Madrid, Luka Modric menjadi satu-satunya pemain yang mampu mengalahkan keduanya pada edisi 2018. Sementara Robert Lewandowski adalah pemegang gelar terbaik dunia saat ini, dengan menyabet penghargaan Terbaik FIFA, setelah Ballon d'Or dibatalkan.

Foto/Reuters

Karier gemilang Ronaldo dan Messi dianggap sudah mencapai batas akhir. Pasalnya, keduanya telah melewati usia emas sebagai pesepakbola, Ronaldo berusia 36, sementara Messi 35 tahun.

Baca juga: Terungkap! Ini Alasan Cristiano Ronaldo Pindahkan Sejumlah Mobil Mewahnya

Ronaldo pun telah mempunyai dua nama yang dianggapnya sebagai pemain terbaik di masa depan. Mereka adalah Erling Haaland (20) dan Kylian Mbappe (22). Meski begitu megabintang asal Portugal tersebut bingung menentukan siapa terbaik di antara keduanya.

Baca juga: 5 Calon Peraih Sepatu Emas Eropa 2020-2021, Nomor 1 Unggul Jauh

“Sulit untuk memilih satu pemain untuk menjadi yang terbaik, tetapi saya pikir sangat menarik melihat generasi baru pemain muda seperti Erling Haaland dan Kylian Mbappe,” kata dia mengutip Sportbible.

"Beberapa pemain dapat menjalani satu atau dua musim yang hebat, (tapi) para pemain yang benar-benar hebat adalah (mereka) yang terus melakukannya musim demi musim, dan itu tidak mudah dilakukan. Dibutuhkan banyak kerja keras, dan komitmen," lanjutnya.

Foto/Reuters

Haaland merupakan pemain Borussian Dortmund yang menarik perhatian dunia sejak pindah dari Red Bull Salzburg. Pemain Timnas Norwegia itu, telah mencetak 55 gol dalam 58 penampilannya di seluruh kompetisi sejak membela Dortmund.

Sementara Mbappe membantu Timnas Prancis meraih gelar juara Piala Dunia 2018. Dia juga menjadi andalan PSG dalam mencetak gol. Di Liga Prancis musim ini, Mbappe melesakkan 26 gol dari 30 penampilan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini