Penggemar Tottenham Dilarang Marah jika Harry Kane Benar-Benar Hengkang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 45 2411800 penggemar-tottenham-dilarang-marah-jika-harry-kane-benar-benar-hengkang-mrfWkS1sfy.jpg Harry Kane (Foto: Reuters)

LONDON – Mantan pemain Liverpool, Michael Owen, ikut mendukung agar Harry Kane segera meninggalkan Tottenham Hotspur. Bahkan Owen menilai para penggemar Tottenham tak berhak marah, jika Kane benar-benar jadi meninggalkan Tottenham.

Sebagaimana diketahui, masa depan Kane bersama Tottenham memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya dalam beberapa bulan terakhir. Ketidakmampuan Tottenham bersaing untuk memperebutkan trofi disinyalir jadi alasan utama Kane ingin hengkang.

Harry Kane

Sementara di pada musim 2020-2021 saja, Tottenham kembali dipastikan gagal meraih gelar juara. Pasalnya Tottenham sudah tersingkir dari empat kompetisi yang diikuti mereka pada musim ini. Teranyar mereka kalah dari Manchester City di final Piala Liga Inggris 2020-2021.

Ketidakmampuan Tottenham bersaing dalam memperebutkan gelar juara pun bisa membuat mereka kehilangan pemain pentingnya seperti Kane. Terlebih, Kane sendiri dikabarkan sudah meminta manajemen Tottenham untuk melepasnya pada bursa transfer musim panas 2021.

Baca Juga: Putuskan Pergi dari Tottenham Hotspur, Berapa Nilai Transfer Harry Kane?

Sejauh ini terdapat Manchester United yang kabarnya menjadi peminat paling serius untuk mendatangkan Kane. Terlebih Man United memang butuh penyerang tengah berkualitas untuk meningkatkan level permainan mereka di musim depan.

Rumor kepergian Kane dari Tottenham pun mendapatkan tanggapan dari Owen. Ya, Owen secara khusus memberikan dukungan kepada Kane untuk segera angkat kaki dari Tottenham Hotspur Stadium dalam waktu dekat ini.

Bahkan, Owen menilai bahwa para penggemar Tottenham tidak berhak untuk menaruh kekesalan kepada Kane. Terlebih, Owen sadar betul alasan Kane meninggalkan Tottenham adalah untuk bisa mengejar trofi. Hal yang takkan dapat dilakukan jika terus bersama Tottenham.

“Anda tidak bisa menyalahkan Kane apabila menginginkan tantangan baru. Ini adalah karier yang singkat dan Tottenham sangat jauh untuk memenangkan banyak hal saat ini. Sekarang atau tidak sama sekali,” jelas Owen, seperti dirangkum dari Football London, Selasa (18/5/2021).

Harry Kane

“Dia menunjukkan kesetiaan yang besar tetapi akan sangat disayangkan jika dia menyelesaikan kariernya tanpa medali. Biasanya Anda akan mendapat kritik besar-besaran dan para penggemar akan berbalik menyerang Anda. Saya tidak berpikir itu akan terjadi,” sambungnya.

baca Juga: Memang Sudah saatnya Harry Kane Tinggalkan Tottenham

“Dia adalah pelayan yang fantastis untuk klub Totteham. Para penggemar mencintainya dan saya pikir semua orang bisa melihat bahwa dia telah memberikan segalanya dan mencoba membuat kami memahami dengan trofi dan memenangkan final,” tuntas pria berusia 41 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini