Usai di Piala FA, Leicester Siap Hancurkan Chelsea di Liga Inggris

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 45 2411596 usai-di-piala-fa-leicester-siap-hancurkan-chelsea-di-liga-inggris-Jjo8dk5ZUA.jpg Chelsea vs Leicester City saat berhadapan di final Piala FA. (Foto: Reuters)

LONDON – Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, memastikan timnya siap melanjutkan tren positif atas Chelsea ke pertemuan tengah pekan ini dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Hasil manis seperti yang didapatkan dalam laga final Piala FA 2020-2021 tentu saja diharapkan bisa kembali diraih.

Leicester memang akan kembali dipertemukan dengan Chelsea pada Rabu 19 Mei 2021 dini hari WIB. The Foxes -julukan Chelsea- pun punya modal baik jelang berlaga di markas Chelsea, yakni Stadion Stamford Bridge.

Chelsea vs Leicester City

Pasalnya, Leicester baru saja menghancurkan Chelsea saat berhadapan di babak final Piala FA 2020-2021. Laga yang digelar di Stadion Wembley pada Minggu 16 Mei 2021 dini hari WIB itu dimenangkan Leicester dengan skor 1-0.

Kemenangan tersebut membawa Leicester menorehkan sejarah baru. Mereka pertama kalinya merebut gelar juara di ajang Piala FA.

BACA JUGA: Liverpool Dekati Chelsea di 4 Besar Liga Inggris, Tuchel Ogah Panik

Tak ayal, rasa sukacita mendalam dirasakan oleh seluruh pihak di Leicester, termasuk Rodgers. Tetapi, dia tak mau terbuai dengan kemenangan itu dan siap mengalihkan fokusnya ke pertandingan penting lainnya.

BACA JUGA: Chelsea vs Leicester City, Misi Balas Dendam Thomas Tuchel

Chelsea sendiri dipastikan bakal berjuang mati-matian dalam pertemuan kali ini karena tengah berjuang finis di empat besar. Chelsea yang tengah menempati posisi keempat di klasemen kini hanya unggul satu poin dari Liverpool yang mengekor di tempat kelima.

"Kami menikmati momen pada Sabtu karena ini pencapaian yang luar biasa. Saya yakin penggemar bangun dengan kepala sakit dan suara serak,” ujar Rodgers, sebagaimana dikutip dari laman resmi Leicester, Selasa (18/5/2021).

“Tapi, kami punya pekerjaan lain yang harus dilakukan. Secara fisik dan mentalitas, kami akan siap memberikan yang terbaik, dan mari kita lihat ke mana hal itu membawa kami,” lanjutnya.

Chelsea vs Leicester City

Meski punya rasa optimisme besar bisa merebut kemenangan, Leicester takkan diperkuat beberapa pemainnya. Salah satunya adalah Jonny Evans karena mengalami cedera tumit.

"Jonny Evans tidak akan bermain, dia akan berjuang memulihkan cederanya. Kita akan lihat seperti apa dia pada akhir pekan depan, tapi dia tidak akan terlibat besok,” tukas Brendan Rodgers.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini