Ryuji Utomo Berhenti Main Media Sosial demi Fokus Bela Timnas Indonesia

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 51 2411105 ryuji-utomo-berhenti-main-media-sosial-demi-fokus-bela-timnas-indonesia-ZKdZn1xMxq.JPG Ryuji Utomo. (Foto/Instagram)

JAKARTA – Ryuji Utomo memutuskan untuk berhenti beraktivitas di media sosial agar bisa fokus membela Tim Nasional Indonesia. Saat ini Timnas berada di Dubai, Uni Emira Arab (UEA) untuk melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bek tengah milik Penang FA itu merupakan satu dari 28 nama yang dipanggil pelatih Shi Tae-yong. Skuad Garuda sendiri sudah tiba di Dubai, Senin (17/45/2021) 00.40 WIB.

Foto/Instagram

Selama di Dubai, Timnas Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

Timnas Indonesia sengaja datang lebih awal ke Dubai, UEA untuk adaptasi cuaca dan mempersiapkan tim lebih matang. Selain itu, anak asuh pelatih Shin Tae-yong ini juga bakal melakoni dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021) di sana.

Ryuji sendiri berangkat dari Malaysia. Dia di akun Instagram-nya @ryujiutomo, menjelaskan bahwa dirinya akan berhenti dari dunia media sosial selama memperkuat Timnas.

“Sehubungan dengan adanya kegiatan dengan Tim Nasional dalam beberapa waktu ke depan, saya pribadi memutuskan untuk rehat sejenak dari media sosial sampai berakhirnya event,” tulisnya. 

“Akun ini akan dijalankan oleh manajer saya, terkait pelaksanaan tanggung jawab pekerjaan yang ada (sponsorship dll).” 

“Sampai jumpa nanti teman-teman, mohon doa dan dukungannya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Salam, Ryuji Utomo,” isi penjelasan eks Persija Jakarta tersebut. 

Foto/Instagram

Shin Tae-yong berharap 28 pemain terpilih bisa memberikan yang terbaik. Ia mengakui jika selama pemusatan latihan di Jakarta, semua pemain belum menunjukkan kemampuan terbaiknya. Itu disebabkan mayoritas pemain sedang menjalani puasa Ramadan.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini