Pemain Keturunan Indonesia Anthony Cheshire Dipecat Klub via Twitter, Begini Penjelasan Swindon Town

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 15 Mei 2021 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 51 2410484 pemain-keturunan-indonesia-anthony-cheshire-dipecat-klub-via-twitter-begini-penjelasan-swindon-town-tb7EkS8ooU.jpg Anthony Cheshire. (Foto/Twitter Anthony Cheshire)

SWINDON – Bek keturunan Indonesia, yang bermain untuk Swindon Town, Anthony Cheshire mengklaim dia tidak diberi tahu bahwa dia dipecat melalui Twitter. Namun, manajemen berdalih telah menghubungi sang pemain melalui telepon.

Pada Jumat, 14 Mei 2021, Swindon Town merilis nama-nama pemain yang tak dipertahankan untuk musim 2021-2022, melalui artikel yang dibagikan ke Twitter mereka @Official_STFC. Dari 13 nama, ada Anthony Cheshire yang masuk sebagai pemain yang dilepas.

Foto/Instagram

Menanggapi keputusan klubnya, Anthony Cheshire terkejut. Dia menyatakan tidak mengetahui keputusan klubnya untuk mengakhiri kerja sama.

Baca juga: 2 Pemain Timnas Indonesia Ini Harus Dijaga Shin Tae-yong, Siapa Dia?

"Mencari tahu melalui Twitter," tulis Anthony Cheshire dengan dua emoji tertawa menangapi bahwa dirinya tak lagi menjadi bagian Swindon Town.

Baca juga: Ini Alasan Shin Tae-yong Banyak Panggil Pemain Muda ke Timnas Indonesia

Sementara itu, manajemen Swindon Town menjelaskan pihaknya telah menghubungi Cheshire via telepon. Hanya saja, mereka tidak mendapat jawaban.

“Klub melakukan upaya untuk menghubungi setiap pemain mengenai masa depan mereka di Swindon melalui telepon,” isi pernyataan Swindon Town mengutip Swindon Advertiser, Sabtu (15/5/2021).

“Anthony Cheshire ditelepon beberapa kali dan panggilan masuk ke pesan suara, jadi (kami) meninggalkan pesan sebagai gantinya,” tambah pernyataan tersebut

Cheshire dalam twit lanjutannya mengklarifikasi bahwa dia tak sakit hati terhadap Swindon Town. Dia berharap eks klubnya tersebut bisa sukses di musim depan.

Foto/Instagram

Swindon Town merupakan klub yang bermain di League One (kasta ketiga Liga Inggris). Mereka kini menempati posisi ke-23 dari 24 tim yang berlaga.

Sedangkan Anthony Cheshire memiliki darah Indonesia dari garis ibu. Dia sempat berlatih bersama Timnas Indonesia U-19 saat pemusatan latihan di Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini