Chelsea vs Leicester Akan Ketat, tapi Joe Cole Mau The Blues yang Menang

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 15 Mei 2021 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 45 2410526 chelsea-vs-leicester-akan-ketat-tapi-joe-cole-mau-the-blues-yang-menang-TEcrHXURjb.jpg Chelsea (Foto: Reuters)

LONDON – Mantan pemain Chelsea, Joe Cole, berharap The Blues -julukan Chelsea- mengalahkan Leicester City di final Piala FA 2020-2021. Akan tetapi, Cole tahu Chelsea akan kesulitan untuk melakukannya karena Leicester bukan tim lemah.

Final Piala FA musim ini akan berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (12/5/2021), malam WIB. Chelsea diunggulkan banyak pihak karena lebih berpengalaman ketimbang Leicester.

Hakim Ziyech dan Billy Gilmour (Foto: Reuters)

The Blues sudah delapan kali menjuarai Piala FA. Terakhir kali Chelsea menjadi tim terbaik di Piala FA adalah pada musim 2017-2018.

Chelsea menempati posisi ketiga bersama Tottenham Hotspur dalam daftar tim tersukses di Piala FA. Posisi kedua ditempati Manchester United (12 trofi) dan puncak daftar itu diduduki Arsenal (14 trofi).

Lawan Chelsea, Leicester, justru belum pernah meraih trofi Piala FA. Prestasi terbaik Leicester adalah empat kali menjadi runner-up. Terakhir kali Leicester menyentuh partai puncak adalah pada musim 1968-1969.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Final Piala FA Chelsea vs Leicester City di RCTI

Sementara itu, Chelsea pun dalam laju positif bersama sang Pelatih anyar, Thomas Tuchel. Selain menembus final Piala FA, Chelsea juga akan berlaga di partai puncak Liga Champions musim ini.

BACA JUGA: Gawat! Chelsea Celakai Diri Sendiri Jelang Final Piala FA

Namun, Cole menilai jadwal padat Chelsea justru menguntungkan Leicester. Sekadar informasi, Leicester juga tampil di Liga Eropa, tetapi tersingkir lebih awal sehingga bisa fokus ke kompetisi domestik Inggris.

Cole pun memprediksi pertandingan Chelsea kontra Leicester akan berjalan ketat. Akan tetapi, sebagai mantan pemain, Cole mau The Blues yang membawa pulang trofi Piala FA.

“Saya pikir pertandingan kontra Leicester adalah pilihan terbaik. Kedua tim luar biasa,” kata Cole, dikutip dari Football London, Sabtu (15/5/2021).

Leicester City (Foto: Reuters)

“Manfaat yang akan didapat Brendan (Rodgers, Pelatih Leicester) adalah mereka bermain di Liga Europa, bukan Liga Champions. Mereka pun tersingkir lebih awal sehingga dia bisa menggabungkan tim, tetapi Chelsea benar-benar melakukannya dengan baik juga,” ucapnya.

“Jadi saya pikir itu (pertandingan berjalan ketat) mungkin akan terjadi. Akan tetapi, saya ingin Chelsea memenangkan pertandingan, jelas,” tutur pria asal Inggris itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini