Man United Mulai Kehilangan Arah, Bruno Fernandes: Kami Bakal Bangkit!

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 14 Mei 2021 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 14 45 2410053 man-united-mulai-kehilangan-arah-bruno-fernandes-kami-bakal-bangkit-LrTOwLu2mw.JPG Para pemain Man United tertunduk lesu saat dihabisi Liverpool. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Kekalahan yang menimpa Manchester United dari Liverpool di laga pekan ke-36 Liga Inggris 2020-2021 pada Jumat (14/5/2021) dini hari WIB menambah hasil negatif mereka dalam beberapa pertandingan terakhir. Tentu hal itu menjadi sinyal buruk bagi skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Pasalnya hasil 2-4 dari Liverpool itu membuat kini Man United sudah menelan dua kekalahan secara beruntun. Jika hasil buruk tersebut terus mereka torehkan di dua pertandingan terakhir Liga Inggris nanti, Man United bisa-bisa gagal mengakhiri musim dengan berada di urutan kedua.

Belum lagi pada pertandingan terakhirnya, Man United akan memainkan laga final Liga Eropa 2020-2021 dengan menghadapi Villarreal pada Kamis 27 Mei 2021. Jadi, Man United tentunya tidak boleh meneruskan hasil negatif tersebut di laga selanjutnya.

Baca Juga: Dikalahkan Liverpool 2-4, Bruno Fernades Emosi Lihat Pertahanan Man United

Suasana laga Man United vs Liverpool

Untungnya para pemain Man United tak terlalu khawatir akan hal tersebut. Pasalnya menurut salah satu perwakilan mereka, yakni Bruno Fernandes, Man United mampu bangkit di laga selanjutnya dan meraih kemenangan di pertandingan tersisa.

Fernandes berani mengatakan seperti itu karena ia merasa para pemain Man United sampai saat ini masih yakin bisa terus meningkatkan diri. Apalagi pengalaman mereka sudah sangat banyak menghadapi momen-momen sulit, jadi Fernandes merasa Man United akan kembali bangkit.

Fernandes sadar permainan Man United masih sangat jauh dari kata sempurna. Namun, ia percaya bahwa para pemain Man United tak pernah lelah untuk meningkatkan diri agar bisa mendekati kata sempurna itu.

“Rasa keyakinan harus tinggi, kami tahu apa yang telah kami lakukan sepanjang musim ini, kekalahan jelas sangat menyakitkan, tetapi kami harus belajar dari itu,” kata Fernandes, melansir dari Manchester Evening News, Jumat (14/5/2021).

“Kami tidak boleh kecewa terlalu kecewa dan dibawa hingga ke pertandingan berikutnya. Apalagi sampai takut melakukan sesuatu. Kami tahu kami masih belum menampilkan permainan terbaik kami. Namun, inilah saatnya bagi kami untuk terus meningkatkan diri dari kesalahan yang kami buat,” tambahnya.

Suasana laga Man United vs Liverpool

Sejauh ini Mna United masih bertengger di peringkat kedua di Liga Inggris 2020-2021 dengan raihan 70 poin. Namun, kekalahan beruntun yang menimpa Man United, saat menghadapi Leicester dan Liverpool, membuat posisi tim Setan Merah di peringkat kedua pun kini mulai terancam.

Tentunya apa pun hasil yang didapatkan Man United di dua laga terakhir Liga Inggris 2020-2021 nanti takkan membuat mereka terpental dari posisi empat besar. Meski begitu, target Man United adalah menjadi runner-up di Liga Inggris musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini