Demi Bangun Sekolah di Gaza Palestina, Cristiano Ronaldo Rela Lelang Sepatu Emas Eropa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 51 2409555 demi-bangun-sekolah-di-gaza-palestina-cristiano-ronaldo-rela-lelang-sepatu-emas-eropa-mMtig98A7g.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

KABAR tentang kekisruhan di Palestina telah menyita perhatian dunia. Baru-baru ini, Palestina kembali mendapat serangan-serangan dari Isreal yang memaksa jatuhnya korban jiwa, termasuk anak-anak dan perempuan.

Situasi ini kemudian membuat banyak pihak menyerukan suara tentang adanya perdamaian. Begitu juga dengan para pesepakbola muslim yang sejak akhir pekan lalu sudah gencar meminta doa untuk masyarakat Palestina.

Cristiano Ronaldo

Tetapi, tak hanya para pesepakbola muslim yang menaruh perhatian terhadap Palestina. Salah satu pesepakbola non-muslim dunia yakni Cristiano Ronaldo juga ikut prihatin. Bahkan pada satu waktu ia pernah melelang sepatu Emas Eropa demi membantu masa depan anak-anak di Palestina.

Baca juga Jelang Idul Fitri, Paul Pogba Ajak Dunia Berdoa untuk Palestina

Menurut laporan The Sun yang dilansir Rabu (12/5/2021), Cristiano Ronaldo pernah melelang sepatu emas Eropa yang didapatkannya pada 2011. Kala itu, ia mendapatkan trofi tersebut pada 2010-2011 dengan koleksi 40 gol.

Baca juga Ini 4 Pemain Liverpool yang Ikut Rayakan Lebaran

Namun, Cristiano Ronaldo tidak ingin menyimpan rasa bangganya tersebut secara sendirian. Karena itu, penggawa Juventus tersebut memilih melelang trofi bergengsi itu demi membantu anak-anak di Palestina.

Pada lelang tersebut CR7 berhasil menghasilkan uang 1,2 juta pounds atau sekira Rp24,1 miliar. Total uang tersebut kemudian dipersembahkan untuk masyarakat Palestina dengan membangun sekolah di Kota Gaza.

Sekadar informasi, wilayah tersebut masih di bawah blokade darat, udara dan laut tentara Israel sejak Juni 2007. Imbasnya, banyak warga Palestina hidup di bawah standar. Angka kemisikinan dan pengangguran terus meningkat.

Cristiano Ronaldo

Sebenarnya bukan kali ini saja Cristiano Ronaldo melelang barang berharganya untuk kegiatan amal. Pada 2013, Cristiano Ronaldo memenangkan trofi Ballon dOr setelah mengalahkan dua pesepakbola top, Franck Ribery dan Lionel Messi.

Bahkan ketika Nepal diterpa gempa dahsyat pada April 2015, Cristiano Ronaldo pernah menyumbangkan uang yang sangat banyak. Melalui yayasan Save The Children, CR7 menyumbangkan 5 juta pounds (Rp96,5 miliar). Kabarnya, ini menjadi donasi terbesar yang pernah dilakukan Cristiano Ronaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini