Man United Akan Rotasi Pemain saat Jumpa Leicester City

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 45 2408779 man-united-akan-rotasi-pemain-saat-jumpa-leicester-city-G3RGx0lipn.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain dalam pertandingan Liga Inggris 2020-2021 selanjutnya. Man United akan melawan Leicester City di Old Trafford, Rabu 12 Mei 2021, dini hari WIB.

Leicester merupakan lawan ketiga Man United dalam beberapa hari terakhir ini. Sebelumnya, Man United sudah melawan AS Roma (di Liga Eropa berakhir dengan kekalahan 2-3) dan menghadapi Aston Villa (di Liga Inggris berakhir dengan kemenangan 3-1).

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

Setelah Leicester, Man United akan menjamu Liverpool di Old Trafford, Jumat 14 Mei 2021, dini hari WIB. Padahal, North West Derby seharusnya berlangsung pada Minggu 2 Mei 2021 silam.

Namun, pertandingan akbar itu harus ditunda sehingga mengacaukan jadwal Man United sekarang. Penyebab penundaan itu adalah demo besar yang dilakukan suporter Man United jelang North West Derby.

BACA JUGA: Cavani Girang Dapat Kontrak Baru dari Man United

Suporter Man United menuntut sang pemilik klub, keluarga Glazer, mundur dari jabatannya. Akan tetapi, aksi suporter Man United justru merugikan tim idola mereka di Liga Inggris.

BACA JUGA: Man United dalam Jadwal Padat, Solskjaer pun Nyerah Kejar Man City

Man United harus menjalani jadwal padat dengan bertanding empat kali dalam kurun waktu tujuh hari. Oleh sebab itu, Solskjaer belum tahu pemain-pemain yang akan diturunkan saat melawan Leicester.

Solskjaer ingin melihat kondisi terakhir para pemain Man United sebelum memutuskan siapa yang main sejak menit pertama. Soskjaer pun tidak menutup kemungkinan untuk memainkan para pemain muda.

“Kami dapat memiliki tim teoritis sekarang, tetapi kami harus melihat bagaimana mereka bereaksi ketika mereka datang besok (kemarin) dan Selasa pagi, kemudian memilih tim pada Selasa sore,” kata Solskjaer, dikutip dari Goal International, Selasa (11/5/2021).

Marcus Rashford dan Paul Pogba vs Aston Villa (Foto: Reuters)

"Amad dan Shola Shoretire bersaing (untuk main dalam pertandingan kontra Leicester), ya pasti. Mereka berlatih bersama skuad tim utama setiap hari, jadi menurut saya beberapa pemain muda pasti akan tampil,” tuturnya.

“Apa itu terjadi menjelang akhir atau sejak awal? saya tidak tahu karena saya tidak tahu bagaimana (kondisi) para pemain pada hari Selasa ketika kami bertemu,” ucap juru taktik asal Norwegia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini