Menang 3-1, Arsenal Bikin West Bromwich Albion Terdegradasi

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 45 2408155 menang-3-1-arsenal-bikin-west-bromwich-albion-terdegradasi-sXQsv0bqNl.JPG Arsenal (Foto: Reuters)

LONDON - Arsenal memenangi laga kontra West Bromwich Albion pada pekan ke-35 Liga Inggris 2020-2021. Skuad asuhan Mikel Arteta itu membungkam West Brom 3-1 di Emirates Stadiom, Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

Meski menang, Arsenal tetap tertahan di peringkat kesembilan klasemen dengan poin 52. Sementara West Brom dipastikan terdegradasi dengan berada di peringkat ke-19 dan angka 26.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Arsenal mampu bermain menyerang sejak pertandingan dimulai. mereka kemudian mendapatkan peluang pada menit keenam. Sayang, serangan Nicolas Pepe masih melambung ke atas mistar.

West Brom yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi pun berusaha menyerang balik. Mereka nyaris unggul pada menit ke-12. Namun, tembakan Matheus Pereira bisa dihalau kiper Arsenal Bernd Leno.

Baca juga Bukan Dipecat, Arsenal Harusnya Berikan Uang Belanja Besar untuk Mikel Arteta

Akhirnya tuan rumah berhasil memimpin pada menit ke-29. Nicolas Pepe sukses mencetak gol dengan tembakan kerasnya. Dia mampu memaksimalkan umpan silang kiriman Bukayo Saka untuk membawa Arsenal unggul 1-0.

Arsenal vs West Brom

Skuad The Gunners tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulannya. Pada menit ke-35, Pepe berhasil menjebol gawang West Brom usai meneruskan umpan Calum Chambers dengan tembakannya.

Baca jugaMikel Arteta Salahkan Arsene Wenger atas Keterpurukan Arsenal

Berusaha memaksimalkan momentum, Arsenal nyaris menambah keunggulannya pada menit ke-42. Willian menembus pertahanan lawan dan memberikan umpan. Tetapi, tembakan Chambers masih melambung dan tidak ada gol tambahan hingga abbak pertama usai.

Babak Kedua

Begitu babak kedua dimulai, Arsenal langsung mencona bermain menyerang. Mereka kemudian nyaris menambah keunggulannya pada menit ke-49. Tetapi, tembakan Pepe dapat dihentikan kiper West Brom, Sam Johnstone.

Tim asuhan Mikel Arteta itu terus berusaha menggedor pertahanan West Brom. Pada menit ke-50, Willian menemukan celah dan mengumpankan bola ke Smith Rowe. Namun, upaya mereka kembali dihentikan Johnstone.

Harapan West Brom untuk menghindari degradasi muncul pada menit ke-67. Matheus Pereira berhasil mencetak gol. dia menampilkan kemampuan individu yang apik sebelum melepaskan tembakan.

Arsenal vs West Brom

Gol itu benar-benar membuat serangan West Brom lebih berbahaya. Mereka bahkan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-73. Sayang, tandukan Darnell Furlong masih melebar.

Meski begitu, Arsenal berhasil kembali menjauh. Willian sukses mencetak gol pada menit ke-90. Tendangan bebasnya gagal dihentikan oleh Johnstone, dan pertandingan pun berakhir.

SUSUNAN PEMAIN

ARSENAL XI (4-2-3-1): Leno; Chambers, Holding, Gabriel, Saka; Elneny, Ceballos; Willian, Smith Rowe, Pepe; Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

WEST BROMWICH ALBION XI (4-4-1-1): Johnstone; Furlong, Ajayi, Bartley, Townsend; Robinson, Yokuslu, Phillips, Pereira; Gallagher; Diagne

Pelatih: Sam Allardyce

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini