Preview Aston Villa vs Manchester United: Solskjaer Akan Simpan Pemain Bintang

Susanto, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 45 2407697 preview-aston-villa-vs-manchester-united-solskjaer-akan-simpan-pemain-bintang-hwa46WRts8.jpg Skuad Man United. (Foto/Reuters)

BIRMINGHAM – Aston Villa akan menyambut Manchester United pada lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Ole Gunnar Solskjaer kemungkinan akan menyimpan para pemain bintangnya, karena timnya akan melakoni tiga lada dalam lima hari ke depan.

Pertandingan melawan Aston Villa akan berlangsung di Stadion Villa Park, Birmingham, pada Minggu, 9 Mei 2021 pukul 20.05 WIB. Laga ini berlangsung cuma dua hari setelah Manchester United memastikan lolos ke final Liga Europa 2020/2021.

Foto/Reuters

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer diprediksi akan membuat pemain bintangnya untuk menghindari kemungkinan cedera. Sebab, setelah melawan Aston Villa, Man United akan menghadapi Leicester (12 Mei), dan Liverpool (14 Mei).

Baca juga: Kepada Suporter Manchester United, Begini Isi Surat Terbuka dari Joel Glazer

Selanjutnya Man United akan menghadapi Fulham (19 Mei). Terakhir mereka akan menjadi tim tamu dengan melawan Wolverhampton Wanderers pada 23 Mei, sebelum melawan Villarreal di final Liga Eropa pada 27 Mei mendatang.

Baca juga: 4 Laga Man United vs Villarreal: Tak Ada Pemenang, Tak Ada Gol

Walaupun berstatus tim tamu, Manchester United sedikit lebih difavoritkan menang. Harry Maguire dan rekan-rekannya baru empat kali kalah sepanjang Liga Inggris musim ini— dengan satu kekalahan terjadi dalam 27 pertandingan terakhir.

Kemenangan di Stadion Villa Park nanti malam sekaligus akan membuat Manchester United mengunci satu tiket di Liga Champions. Sementara itu, di kubu tuan rumah, Aston Villa memburu rekor kemenangan beruntun pertama di musim ini.

Manchester United memiliki rekor apik karena belum terkalahkan dalam 21 pertandingan di markas Aston Villa, tepatnya sejak musim 1995-1996. Pencapaian mentereng itu menandai rekor terpanjang klub mana pun dalam sejarah Liga Inggris.

Manchester United sendiri tidak punya alasan untuk tampil jelek. Setan Merah tanpa masalah cedera baru, sehingga relatif lebih siap dengan formasi terbaik. Nama-nama seperti Marcus Rashford, Dean Henderson, Victor Lindelof dan Scott McTominay yang diistirahatkan dalam laga teranyar bisa tampil sebagai starter.

Foto/Reuters

Sebaliknya, Aston Villa belum bisa diperkuat bintang andalannya Jack Grealish. The Villans itu dipastikan absen untuk pertandingan ke-12 berturut-turut akibat cedera tulang kering. Beruntung, Ollie Watkins yang sudah mencetak tujuh gol ke gawang Big Six musim ini bisa bermain sejak menit awal.

Prakiraan Susunan Pemain

Aston Villa: Martinez; Cash, Konsa, Mings, Targett; Luiz, McGinn; Traore, Barkley, El Ghazi; Watkins

Manchester United:

Henderson; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Fred, McTominay; Rashford, Fernandes, Pogba; Cavani

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini