Liverpool Masih Fokus untuk Selamatkan Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 45 2407647 liverpool-masih-fokus-untuk-selamatkan-musim-ini-9dmgGWAPMF.jpg Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, muak ditanya soal persiapan timnya untuk musim depan. Dia menegaskan, bahwa Liverpool masih fokus pada lima laga terakhir mereka di Liga Inggris 2020-2021.

Terdekat, Liverpool akan melawan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu 9 Mei 2021, dini hari WIB. Pertandingan kontra Southampton adalah satu dari lima laga terakhir Liverpool di Liga Inggris.

Liverpool (Foto: Reuters)

Kemenangan wajib diraih Liverpool yang masih berjuang untuk finis di empat besar. The Reds -julukan Liverpool- kini terdampar di posisi ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 54 poin.

Liverpool tertinggal tujuh poin dari Chelsea di posisi kempat yang merupakan batas akhir zona Liga Champions. Selain Chelsea, rival Liverpool untuk finis di empat besar adalah Tottenham Hotspur (keenam) dan West Ham United (kelima).

BACA JUGA: Kecil, tapi Peluang Liverpool Lolos ke Liga Champions Masih Ada

Kondisi sekarang membuat Liverpool tidak boleh kehilangan poin lagi hingga akhir musim ini. Jika Liverpool meraih hasil imbang apalagi kalah saat menjamu Southampton, peluang Liverpool lolos ke Liga Champions akan habis.

BACA JUGA: Klopp: Liverpool Sukses dan Gagal Bersama-sama!

Oleh sebab itu, Klopp memilih untuk fokus pada lima pertandingan terakhir Liverpool. Setelah itu, Klopp baru akan fokus ke musim panas untuk membangun dan membangkitkan lagi The Reds.

“Kami akan mencoba menggunakan musim panas itu untuk kembali dengan penuh energi dan kekuatan, lalu kami akan melaju lagi. Kemudian, kita akan melihat apa yang terjadi,” kata Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (8/5/2021).

“Namun, sungguh, kita tidak selalu bisa membicarakan lima hal pada saat yang bersamaan; besok adalah Southampton dan itu membutuhkan fokus penuh kami sepenuhnya, karena cara mereka bermain,” ucap juru taktik asal Jerman itu.

Jurgen Klopp dan Mohamed Salah (Foto: Reuters)

“Sisanya akan kami sortir. Anda bisa mempercayai saya,” tuturnya.

Jika gagal finis di empat besar, Liverpool harus melakukan sesuatu pada musim panas 2021. Pembelian pemain berkualitas dan persiapan matang akan menjadi kunci kebangkitan Liverpool yang beberapa musim terakhir sejatinya panen prestasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini