Klopp: Liverpool Sukses dan Gagal Bersama-sama!

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 45 2407605 klopp-liverpool-sukses-dan-gagal-bersama-sama-UuSlxWfMhc.jpg Jurgen Klopp (Foto: UEFA)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan timnya sukses dan gagal bersama-sama. Juru taktik asal Jerman itu pun mengungkapkan Liverpool akan memberikan reaksi yang tepat atas situasi saat ini.

Liverpool kemungkinan besar tidak akan tampil di Liga Champions musim depan. Kini, The Reds -julukan Liverpool- terdampar di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi 54 poin.

Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

Liverpool tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang ada di posisi keempat atau batas akhir zona Liga Champions. Peluang Liverpool untuk masuk ke empat besar masih ada, tetapi tidaklah besar.

Jika Liverpool benar-benar gagal lolos ke Liga Champions musim depan, banyak pihak menilai para pemain bintang mereka akan pergi. Itu akan mempersulit Liverpool untuk bangkit pada musim berikutnya.

BACA JUGA: Jadwal Liga Inggris Nanti Malam: Man City vs Chelsea, Liverpool vs Southampton

Namun, Klopp menyatakan siap untuk mengatasi masalah tersebut. Dia bahkan ingin tahu lebih dulu jika ada pemain yang tidak puas dan ingin pergi karena kegagalan Liverpool lolos ke Liga Champions. Klopp akan bertindak cepat untuk mengatur situasi itu.

BACA JUGA: Liverpool Tak Masalah jika Gagal ke Liga Champions Musim Depan

“Jika seseorang akan bergumul dengan itu (kegagalan lolos ke Liga Champions) semoga saya akan menyadarinya sejak dini dan dapat mengatur situasi itu secepatnya. Saya cukup yakin akan mengenalinya lebih awal,” kata Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (8/5/2021).

Kegagalan tampil di Liga Champions bukan perkara kecil untuk Liverpool yang panen prestasi dalam beberapa musim terakhir ini. Akan tetapi, Klopp menegaskan Liverpool akan menghadapi itu bersama-sama.

“Jadi, sekali lagi, hal-hal baik yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir kami lakukan bersama dan musim ini kami juga melakukannya bersama. Reaksi di musim ini juga akan kami tunjukkan bersama, itu jelas,” tuturnya.

Liverpool (Foto: Reuters)

Terdekat, Liverpool akan melawan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu 9 Mei 2021, dini hari WIB. Pertandingan kontra Southampton adalah satu dari lima laga terakhir Liverpool di Liga Inggris.

Kemenangan wajib diraih Liverpool agar peluang mereka lolos ke Liga Champions tetap ada. Hasil imbang apalagi kekalahan akan menutup rapat pintu Liga Champions untuk Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini