Jadwal Liga Inggris Nanti Malam: Man City vs Chelsea, Liverpool vs Southampton

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 45 2407530 jadwal-liga-inggris-nanti-malam-man-city-vs-chelsea-liverpool-vs-southampton-EX38yXFMaB.jpg Trofi Liga Inggris. (Foto/Premier League)

JADWAL Liga Inggris 2020-2021, Sabtu (8/5/2021) hingga Minggu, 9 Mei dini hari WIB, memainkan sejumlah laga menarik. Namun, pertarungan Manchester City versus Chelsea akan menjadi sorotan utama.

Chelsea dan Man City baru saja memastikan lolos ke final Liga Champions musim ini. Sementara Man City bisa memastikan gelar juara lebih cepat jika bisa mengalahkan pasukan Thomas Tuchel.

The Citizens hanya perlu memenangkan satu laga lagi untuk menyatakan sebagai juara Liga Inggris, meski masih tersisa tiga pertandingan. Hal itu bisa terjadi karena poin Man City (80) tak bisa dikejar lagi oleh Man United yang menempati posisi kedua (67).

Foto/Reuters

Man City juga ingin membalas kekalahan dari Chelsea yang mereka derita di semifinal Piala FA musim ini.

Baca juga: Guardiola Mau Man City Angkat Trofi Liga Inggris Usai Habisi Chelsea

Andai menang melawan pasukan Thomas Tuchel, Pep Guardiola akan mengangkat trofi Liga Inggris untuk ketiga kalinya dalam lima musim menangani man City. Ia pun menegaskan bahwa timnya sangat fokus melawan Chelsea dibanding final Champions.

Baca juga: Simpan Tenaga untuk Final Liga Champions, Tuchel Anggap Laga Man City vs Chelsea Tak Spesial

Sementara Tuchel, menilai Man City memiliki keuntungan karena memiliki waktu istirahat lebih banyak.

Tuchel jelas merujuk pada jeda istirahat antara Man City dan Chelsea yang berbeda sehari. The Citizens memainkan laga semifinal pada Rabu, 5 Mei, sedangkan Chelsea bermain keesokan harinya.

Namun, Chelsea tak mau mudah dikalahkan. Meski bermain di Stadion Etihad, Sabtu (8/5/2021), The Blues juga mengharapkan tiga poin. Tambahan tersebut bisa membuar mereka menggusur Leiceseter dari posisi ketiga klasemen.

Sebelum laga Man City kontra Chelsea, jadwal Sabtu malam ini akan diawali dengan Leeds United menjamu Tottenham Hotspur di Elland Road.

Anak-anak asuh Marcelo Bielsa punya bekal bagus, yakni tak pernah kalah saat menjamu tim-tim enam besar di Elland Road pada musim ini.

Sesudahnya, Crystal Palace akan melawat ke markas Sheffield United di Bramall Lane dalam upaya memastikan mereka tidak harus mengikuti jejak tim juru kunci yang sudah terdegradasi itu.

Selepas Man City vs Chelsea, Liverpool akan menjamu Southampton di Anfield dengan ambisi memelihara asa tampil di Liga Champions musim depan.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-35

Sabtu (8/5/2021) malam

18.30 Leeds United vs Tottenham Hotspur

21.00 Sheffield United vs Crystal Palace

23.30 Manchester City vs Chelsea

Minggu (9/5/2021) dini hari

02.15 Liverpool vs Southampton

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini