Arsenal Siap Andalkan Aubameyang untuk Comeback Lawan Villarreal

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 06 Mei 2021 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 51 2406696 arsenal-siap-andalkan-aubameyang-untuk-comeback-lawan-villarreal-98BBlnxU3n.JPG Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, siap mengandalkan sang striker, Pierre-Emerick Aubameyang untuk melakoni leg kedua semifinal Liga Eropa 2020-2021 kontra Villarreal. Laga tersebut akan berlangsung di Emirates Stadium, Jumat 7 Mei 2021 dini hari WIB.

Berbekal pengalaman sang bintang, Arteta yakin Aubameyang akan berkontribusi besar dalam laga dini hari nanti. Apalagi, Arsenal sangat membutuhkan kemenangan demi memuluskan ambisi mereka tampil di final Liga Eropa 2020-2021.

Arsenal vs Villarreal

Pada laga leg pertama, Arsenal harus menyerah dari Villareal dengan skor 1-2. Akan tetapi, pada laga tersebut, Aubameyang absen. Pemain berpaspor Gabon itu terpaksa tidak tampil karena terserang penyakit malaria.

Baca juga Kuasai Kompetisi Eropa, Klub Inggris Berpeluang Ulang Sejarah 2 Tahun Lalu

Kini, setelah pulih sepenuhnya, Aubameyang siap diandalkan kembali oleh Arteta. Bahkan pada laga perdanya pascasakit Malaria, Aubameyang berhasil mencetak dua gol saat menghadapi Newcastle United pada pekan ke-34 Liga Inggris 2020-2021.

Baca juga Setelah Liga Champions, Liga Eropa Berpotensi Ciptakan Final Duel Klub Manchester dan London

“Tugas saya, tanggung jawab saya, adalah melindungi para pemain kami dan berusaha memaksimalkan mereka. Kami mengetahui hal-hal tertentu yang tidak diketahui dunia luar,” ungkap Arteta, mengutip dari laman resmi Arsenal, Kamis (6/5/2021).

“Mereka dapat berkomentar tetapi terkadang tanpa mengetahui semua detailnya, yang sedikit tidak adil bagi orang-orang,” tambah pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

“Kami membuat keputusan yang terkadang dinilai oleh orang tetapi tanpa benar-benar mengetahui detailnya. Kritik itu adalah bagian dari pekerjaan kami,” lanjutnya.

“Auba bermain bagus dan ia merasa jauh lebih abik daripada hari-hari sebelumnya. Jelas, mencetak gol juga sangat penting baginya, jadi ia berada di tempat yang bagus,” imbuhnya.

Pierre-Emerick Aubameyang

“Pertandingan ini selalu memberi Anda kesempatan lain. Jika Anda berada di sana, maka Anda siap untuk diambil. Ia bisa membalikkan keadaan dengan sangat cepat, jadi mudah-mudahan kita bisa melihatnya besok,” sambungnya.

Selain kondisinya yang sedang membaik, Aubameyang juga memilki rekam jejak yang terbukti apik di semifinal Liga Eropa. Pada dua tahun lalu, ia berhasil membawa Arsenal tampil ke final usai membukukan hattrick pada leg kedua semifinal kontra Valencia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini