Buat Real Madrid Mandul, Edouard Mendy Dipuji Legenda Los Blancos

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 06 Mei 2021 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 261 2406745 buat-real-madrid-mandul-edouard-mendy-dipuji-legenda-los-blancos-3dM64MAq5U.jpg Edouard Mendy (Foto: Reuters)

MADRID – Hasil minor harus didapatkan oleh Real Madrid ketika melakoni leg kedua semifinal Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Chelsea, skuad Los Blancos –julukan Madrid– menelan kekalahan 0-2 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stamford Bridge Stadium, dini hari tadi WIB, Madrid sebenarnya tampil mendominasi. Bahkan Madrid sempat beberapa kali menebar ancaman ke lini pertahanan kubu tuan rumah.

Chelsea vs Real Madrid

Salah satu peluang emas yang berhasil didapatkan Madrid hadir melalui sundulan Karim Benzema. Akan tetapi peluang emas yang didapatkan oleh penyerang berkebangsaan Prancis tersebut masih berhasil dimentahkan oleh Edouard Mendy.

Pada saat menit ke-28, Madrid justru harus melihat gawang mereka dibobol oleh Chelsea. Adalah Timo Werner yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sundulannya meluncur ke dalam gawang Madrid.

Baca Juga: Real Madrid memang Tidak Layak Lolos ke Final Liga Champions 2020-2021

Tersentak oleh gol Chelsea membuat Madrid kian gencar memberikan tekanan. Akan tetapi beberapa kesempatan emas Madrid harus gagal berujung gol, lantaran penyelesaian akhir yang buruk. Chelsea sendiri berhasil menambah keunggulan jadi 2-0 di menit ke-85 via sontekan dari Mason Mount.

Hingga pertandingan berakhir, kemenangan 2-0 Chelsea atas Madrid tetap bertahan. Dengan kondisi tersebut, Madrid harus rela langkah mereka di Liga Champions 2020-2021 hanya mencapai babak semifinal saja.

Seusai pertandingan tersebut, mantan pemain Real Madrid, Santiago Canizares, lantas memberikan komentarnya. Ya, Canizares secara khusus memberikan pujian kepada Mendy yang memang bermain cemerlang di pertandingan tersebut.

“Saya menilai bahwa Chelsea tidak hanya unggul secara fisik daripada Real Madrid. Namun mereka juga memiliki taktik yang sangat bagus dan keseimbangan menyerang dan pertahanan yang hebat,” puji Canizares, seperti disadur dari Marca, Kamis (6/5/2021).

Chelsea vs Real Madrid

“Mereka sangat tangguh untuk ditembus. Kami tidak melihat fase superioritas dari Madrid. Madrid memiliki dua peluang dari Benzema, tetapi Mendy memenangkan pertandingan. Dia benar-benar tembok yang sulit ditembus hari ini,” imbuh eks personel tim nasional (Timnas) Spanyol itu.

Baca Juga: Gara-Gara Tertawa Kelar Lawan Chelsea, Real Madrid Jual Eden Hazard?

Di partai final, Chelsea sendiri bakal meladeni sesama wakil Liga Inggris, yaitu Manchester City. Ya, Man City sendiri berhasil lolos ke final usai mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan agregat 4-1. Laga final Liga Champions 2020-2021 sendiri bakal dimainkan di Ataturk Olympic Stadium, 29 Mei 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini