Gagal Bawa PSG ke Final Liga Champions 2020-2021, Capello Cibir Neymar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 261 2406167 gagal-bawa-psg-ke-final-liga-champions-2020-2021-capello-cibir-neymar-PVg3gvi1XN.jpg Neymar Jr (Foto: Charles Platiau/REUTERS)

ROMA – Paris Saint-Germain harus menelan pil pahit pada saat melakoni leg kedua babak semifinal Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Manchester City, skuad Les Parisiens –julukan PSG– menelan kekalahan 0-2 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Etihad Stadium, dini hari tadi WIB, PSG memang tampil kurang begitu menjanjikan sejak menit awal. Bahkan ketika laga baru berjalan 11 menit, PSG sudah tertinggal dari Man City via gol Riyad Mahrez.

Man City vs PSG

Tersentak oleh gol tersebut membuat PSG pun coba meningkatkan tekanan mereka demi bisa menyamakan kedudukan. Terlebih, PSG sendiri mengincar tiga gol untuk bisa memastikan diri lolos ke final Liga Champions 2020-2021.

Akan tetapi sejumlah peluang yang didapatkan PSG untuk bisa menyamakan kedudukan masih gagal menjadi gol, karena penyelesaian akhir yang buruk. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Man City atas PSG pun menghiasi papan skor babak pertama laga ini.

Baca Juga: Meski Tak Suka dengan Man City, Ferdinand Tetap Nikmati Permainan The Citizens

Pada babak kedua, Man City memang mendapatkan tekanan bertubi-tubi dari PSG. Akan tetapi lini pertahanan Man City masih berhasil membendung segala macam upaya yang dilakukan oleh skuad asuhan Mauricio Pochettino tersebut.

Bahkan pada menit ke-63, Man City justru berhasil memperbesar keunggulan mereka jadi 2-0 melalui brace Mahrez. Skor 2-0 untuk kemenangan Man City atas PSG sendiri mampu bertahan hingga pertandingan ini berakhir.

Seusai pertandingan, mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello, lantas coba memberikan analisanya. Ya, Capello mengaku sangat gregetan dengan performa Neymar yang dinilainya tidak memiliki jiwa pemimpin.

Man City vs PSG

“Saya berharap dia (Neymar( bisa melakukan sesuatu. Saya berharap dia bisa lebih tegas dan teguh. Dia melakukan terlalu banyak dribel yang tidak berguna,” jelas Capello, sebagaimana dilaporkan oleh Eurosport, Rabu (5/5/2021).

Baca Juga: Riyad Mahrez Akui PSG Paksa Man City Main Bertahan

“Saya melihat bahwa dia sama sekali tidak bertindak sebagai pemimpin. Seorang pemimpin memimpin tim menuju hasil. Dia terlalu banyak bicara omong kosong,” tuntas pelatih yang menyudahi karier kepelatihannya bersama klub Liga China, yakni Jiangsu Suning tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini