Chelsea Punya Rekor Gemilang Usai Imbangi Real Madrid: Juara Piala Winners

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 261 2405950 chelsea-punya-rekor-gemilang-usai-imbangi-real-madrid-juara-piala-winners-LyG0oyYPoL.jpg Skuad Chelsea 2020-2021. (Foto/Reuters)

LONDON Chelsea akan menyambut Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021 di Stadion Stamford Bridge, Kamis 5 Mei 2021 dini hari WIB. The Blues punya rekor apik setelah menahan imbang Los Blancos.

Pada pertemuan pertama di Alfredo di Stefano, Chelsea bermain gemilang. Mereka berhasil mencetak gol lebih dulu melalui Christian Pulisic. Namun, laga berakhir imbang setelah Karim Benzema menyamakan kedudukan.

Foto/Reuters

Skor serupa pernah terjadi saat Chelsea menghadapi Real Madrid di Piala Winners -1970-1971. Menggunakan sitem dua pertandingan Chelsea keluar sebagai juara.

Baca juga: Chelsea vs Real Madrid: Eden Hazard Buktikan Kehebatanmu!

Chelsea pada pertandingan pertama di Stadion Piraeus, Yunani berhasil mencetak gol lebih dulu. Namun, menjelang laga bubaran, Real Madrid berhasil menyamakan skor sehingga laga tuntas 1-1.

Baca juga: Sergio Ramos, Sang Pemimpin Real Madrid Siap Tampil Lawan Chelsea

Pada pertandingan kedua di stadion yang sama, Chelsea mencetak dua gol lebih dulu. Real Madrid berhasil membalas satu gol, sehingga laga berakhir dengan skor 2-1. Kemenangan itu membuat Chelsea meraih trofi di Eropa untuk pertama kalinya.

Catatan menarik juga diukir pelatih Chelsea saat ini, Thomas Tuchel. Selama mengasuh Paris-Saint Germain, Borussia Dortmund, hingga Mainz 05. Pelatih asal Jerman itu meraih tiga kemenangan dan empat seri.

Pada laga teranyar melawan tim Spanyol, Chelsea besutan Tuchel bertemu Atletico Madrid di babak 16 besar. Pada laga pertama mereka menang 1-0 saat melawat ke markas lawan, dan menang 2-0 saat menjamu di Inggris.

Foto/Reuters

Menjamu Madrid, Chelsea terancam tak akan bisa diperkuat dua bintangnya, Antonio Rudiger dan Mateo Kovacic.

Pelatih Thomas Tuchel meragukan kondisi Antonio Rudiger, dan Mateo Kovacic yang mengalami cedera. Khusus Rudiger, Tuchel mengatakan bahwa dia masih bisa merumput dengan mengenakan pelindung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini