Tampil Bak Tembok di Hadapan PSG, Ruben Dias Ungkap Rahasia Pertahanan Man City

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 09:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 261 2405811 tampil-bak-tembok-di-hadapan-psg-ruben-dias-ungkap-rahasia-pertahanan-man-city-lnwUWuCiq7.jpg Ruben Dias jadi pemain terbaik di laga Man City vs PSG. (Foto: UEFA)

MANCHESTER Manchester City berhasil melangkah ke final Liga Champions 2020-2021 usai mampu menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) di semifinal dengan agregat skor 4-1. Bagi Ruben Dias, keberhasilan Man City itu dikarenakan permainan apik yang diperlihatkan oleh timnya, terutama dalam hal pertahanan.

Kepastian lolosnya The Citizens ke final terjadi ketika skuad asuhan Josep Guardiola itu menang 2-0 atas PSG di leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021 yang berakhir pada Rabu (5/5/2021) dini hari WIB.

Sosok Dias pun menjadi sorotan usai laga Man City vs PSG berakhir karena penampilannya yang luar biasa di sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung. Dias yang dipasangkan dengan John Stones sebagai bek tengah itu telah membuat para pemain PSG frustrasi.

Baca Juga: Verratti Sebut Kartu Merah Di Maria Jadi Penyebab PSG Kalah dari Man City

Aksi Ruben Dias sat berduel dengan Neymar

Bayangkan saja selama 90 menit itu, PSG tak bisa menciptakan satu pun peluang atau tendangan yang tepat mengarah ke arah gawang Man City. Semua tendangan atau sundulan yang diciptakan oleh para pemain PSG mampu dihentikan oleh Dias dan kawan-kawan sebelum mengarah ke gawang mereka.

Berkat penampilan bak tembok itu, tak heran jika Dias pada akhirnya mendapatkan status sebagai pemain terbaik di laga Man City vs PSG tersebut. Dias lantas langsung mendapatkan perhatian yang begitu besar usai penampilan apiknya itu.

Dias tentunya merasa senang karena dapat membantu Man City mencapai final Liga Champions. Namun, bagi Dias keberhasilan Man City dalam mengalahkan PSG bukan karena kukuhnya ia dalam hal bertahan.

Dias menyebut pertahanan Man City begitu kuat karena semua pemain berkontribusi atas lini pertahanan klub berjuluk The Citizens tersebut. Tak peduli siapa pun pemainnya, Dias menyebut ketika harus bertahan maka seluruh penggawa Man City harus ikut mempertahankan gawangnya.

“Itu adalah sebuah keseimbangan (dapat menyerang dan bertahan) yang bagus untuk kami. Kami bertahan dengan baik sebagai tim. Tidak peduli pemain mana yang berada di sana, baik itu saya atau pun pemain lain,” jelas Dias, mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (5/5/2021).

Aksi Ruben Dias sat berduel dengan Neymar

“Saya sangat senang (atas lolosnya Man City ke final). Itu adalah hasil dari kinerja kami yang selalu bermain sabar. Kami memang harus bertahan dengan, kami pun sukses mengatasi apa yang mereka berikan kepada kami,” tambahnya.

“Saya rasa kami memang pantas menang. Berada di final tentunya adalah perasaan yang luar biasa,” tutup Dias.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini