Komitmen Bersama Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Pilih Lebaran di Korsel

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 51 2405629 komitmen-bersama-ansan-greeners-asnawi-mangkualam-pilih-lebaran-di-korsel-kn5RFiYFjS.jpg Asnawi Mangkualam. (Foto/K-League)

ANSAN - Asnawi Mangkualam memilih tak pulang kampung ketika lebaran. Meski sedih, dia mengaku tidak akan mempermasalahkannya karena sudah berkomitmen dengan klubnya Ansan Greeners.

Asnawi memang berseragam klub kasta kedua Liga Korea Selatan, Ansan Greeners sejak awal tahun ini. Performanya pun dianggap cukup bagus, sehingga terpilih sebagai pemain terbaik K-League 2 periode April lalu.

Foto/K-League

Karena sudah komitmen berjuang di negeri orang, tentu dia harus melewatkan lebaran jauh dari kampung halapam. Dia tidak menampik merasa sedih berlebaran sendirian di negeri orang. Namun, komunikasi setiap hari dengan keluarga membuat rasa rindunya terobati.

Baca juga: Asnawi Mangkualam Cedera, Begini Penjelasan Pelatih Ansan Greeners

“Memang sedih jauh dari keluarga. Paling lebaran telepon atau video call ngobrol sama keluarga. Tapi, saya hampir setiap hari berhubungan dengan keluarga, jadi tidak ada kangen rumah,” kata Asnawi, Rabu (4/5/2021).

Di hari lebaran nanti, Asnawi juga belum bisa membuat rencana. Maklum, selama pandemi Covid-19 seluruh kegiatan dibatasi sehingga sulit beraktivitas di Korsel.

Padahal, diketahui banyak WNI yang bermukim di Ansan. Walau begitu, Asnawi tak terlalu memusingkan hal tersebut, karena protokol kesehatan harus diutamakan.

“Kalau soal aktivitas merayakan lebaran belum ada. Situasi sekarang tidak memungkinkan bersama WNI di Indonesia. Apalagi kondisi di sini kurang bagus, terlalu ketat,” ujarnya

“Kalau ada apa-apa takutnya karantina lagi. Jadi di rumah saja tapi keluar tak apa-apa, resikonya kita tanggung sendiri,” tutur Asnawi.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini