Ditawari Jadi Ketum PSSI, Raffi Ahmad: Konsentrasi Saya di RANS Cilegon FC

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 04:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 49 2405124 ditawari-jadi-ketum-pssi-raffi-ahmad-konsentrasi-saya-di-rans-cilegon-fc-cqSoJTOPBS.jpeg Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Chairman RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad (Foto: Laman resmi PSSI)

JAKARTA – Chairman RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad, melakukan kunjungan resmi ke Kantor PSSI pada Senin 3 Mei 2021 malam WIB. Pada pertemuan tersebut, Raffi Ahmad didampingi Rudy Salim yang bersilaturahmi dengan Ketua Umum PSSI yakni Mochamad Iriawan.

Namun pada sesi konferensi pers tersebut, ada pertanyaan menarik ketika Raffi mendapat tawaran menjadi Ketua Umum PSSI pada masa mendatang. Raffi pun menjawab bahwa ia belum memikirkan hal tersebut.

Mochamad Iriawan dan Raffi Ahmad

Selebritis sekaligus pengusaha tersebut mengakui rencana tersebut masih jauh dari pikirannya. Apalagi, ia baru berkecimpung dalam dunia sepakbola dengan mengelola sebuah tim anyar yang masih mentas di kompetisi Liga 2.

Baca juga Jalin Silaturahmi, Raffi Ahmad Terima Wejangan dari Ketum PSSI

Karena itu, pria berusia 34 tahun itu menilai bahwa ia belum bisa berbicara tentang hal tersebut. Satu-satunya fokus Raffi pada kali ini adalah mengembangkan RANS Cilegon FC yang baru saja dirintis pada tahun ini.

Baca juga Kalah dari Persita, RANS Cilegon Berdalih Masih Bangun Hubungan Emosional Antar Pemain

“Kalau saya sendiri step by step, karena saya masih belajar juga, biar saya di sini berkecimpung untuk berkonsentrasi untuk tim saya terlebih dahulu,” ucap Raffi dalam sesi konferensi pers virtual.

“Saya juga di sini masih bayi masih baru. Jadi saya mohon arahannya dari teman-teman PSSI dan semua senior. Konsentrasi saya untuk RANS Cilegon FC terlebih dahulu,” tambahnya.

“Saya ingin memberikan yang terbaik dulu dan maksimal, lewat waktu, tenaga, dan pikiran saya di sini dulu,” lanjutnya.

“Untuk selanjutnya, nanti berjenjang dan belum kepikiran, masih di sini aja dulu konsentrasi saya,” sambung pria kelahiran Bandung tersebut.

Raffi Ahmad

Lebih lanjut, Raffi menyadari dalam mengembangkan RANS Cilegon FC bukan perkara mudah. Ia mengaku harus berusaha dan bekerja keras agar klubnya tersebut bisa meraih kemajuan. Tetapi, ia juga tidak ingin memasang target tinggi karena semuanya membutuhkan proses.

“Kita di sini percaya sama proses, tidak ada sulap, tidak ada yang cepat atau instan. Jadi, saya tidak akan membebani tim saya setiap pertandingan harus menang, bukan itu. Tetapi, saya mengajarkan mereka untuk memupuk mental, kebersamaan, dan tanggung jawab yang baik,” tukas Raffi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini