Jalin Silaturahmi, Raffi Ahmad Terima Wejangan dari Ketum PSSI

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 00:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 49 2405098 jalin-silaturahmi-raffi-ahmad-terima-wejangan-dari-ketum-pssi-ebW0iC66MC.jpeg Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dan Chairman RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad (Foto: Laman resmi PSSI)

JAKARTA – Chairman RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad dan Rudy Salim menjalin silaturahmi ke Kantor PSSI pada Senin 3 Mei 2021 malam WIB. Pada kesempatan itu, hadir seluruh jajaran PSSI, termasuk sang Ketua Umum yakni Mochamad Iriawan.

Kedatangan Raffi dan Rudy ke Kantor PSSI pun mendapat sambutan hangat dari Iriawan. RANS Cilegon FC pun menjadi klub lainnya di Liga 2 saat ini yang bersilaturahmi ke Kantor PSSI setelah Persis Solo yang diwakili oleh sang CEO anyar yakni Kaesang Pangarep.

RANS Cilegon FC

Pada pertemuan tersebut, Iriawan menyambut bahagia tentang keputusan Raffi dan Rudy untuk mengakuisisi RANS Cilegon FC. Ia menilai kedua sosok profesional tersebut memiliki keinginan kuat untuk memajukan olahraga sepakbola di Indonesia.

Baca juga Kalah dari Persita, RANS Cilegon Berdalih Masih Bangun Hubungan Emosional Antar Pemain

“Kita menyambut positif saudara Raffi dan saudara Rudy. Tentunya makin banyak orang berkecimpung dalam sepakbola, apakah itu pengusaha, selebritis atau lain sebagainya, makin senang saya. Karena ini menunjukkan sepakbola adalah olahraga yang mendunia digemari oleh masyarakat,” ucap Iriawan dalam keterangan pers virtual.

Baca juga Sriwijaya FC Agendakan Uji Coba Lawan Rans Cilegon FC dan Persis Solo

Selain itu, Iriawan juga memberikan sedikit wejangan kepada Raffi dan Rudy dalam mengelola klub sepakbola di Indonesia. Ia mengatakan bahwa komunikasi menjadi sangat penting yang menghubungkan antara chairman dengan manajemen klub hingga para pemain.

“Saya berpesan tadi, mengurus bola tidak mudah. Tetapi, begitu Anda sudah nyemplung ke dunia sepakbola harus siap dengan segala apa yang dipunya. Yang penting manajemennya baik, pelatih yang bagus, kemudian bagaimana hubungan antara manajer, chairman, dengan para pemain,” lanjutnya.

“Mungkin itu kunci yang terbaik, setelah saya mengelola sepakbola ini. Sama halnya seperti saya kepada tim nasional. Sehingga ini gambaran saja, kita harus tahu kesusahan mereka,” imbuh Iriawan.

“Jalan masih panjang, dari Liga 2, Anda tentu ingin naik ke Liga 1. Kompetisi cukup ketat. Kita sekarang sudah berkomitmen dengan seluruh pengurus PSSI untuk benar-benar bisa menjalankan sepakbola ini dengan baik,” sambungnya.

RANS Cilegon FC

Sementara itu, Raffi mengucapkan terima kasih karena telah mendapat sambutan hangat dari PSSI. Bahkan ia merasa masih sangat membutuhkan arahan dan bimbingan dari Iriawan selaku Ketua Umum PSSI.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PSSI. Pada ketua umum yang sudah membukakan pintunya untuk kami bisa bersilaturahmi. Karena apa pun, ibaratnya PSSI itu adalah orang tua kami, bagi pecinta dan pelaku sepakbola. RANS Cilegon FC seperti anak bayi yang butuh sekali arahan, butuh sekali bimbingan,” tukas Raffi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini