Kepolisian Greater Manchester Ikut Kecam Aksi Protes Berlebihan Penggemar Man United

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 45 2404991 kepolisian-greater-manchester-ikut-kecam-aksi-protes-berlebihan-penggemar-man-united-6fUvxhpS6o.jpg Para penggemar Man United (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pihak Kepolisian Greater Manchester mengecam aksi unjuk rasa yang dilakukan penggemar Manchester United. Pasalnya, terdapat beberapa petugas polisi yang sampai terluka.

Aksi protes fans Man United yang terjadi di Old Trafford pada Minggu 2 Mei 2021 malam WIB. Akibatnya, laga yang mempertemukan Man United vs Liverpool harus mengalami penundaan.

Berdasarkan laman resmi mereka, Premier League mengonfirmasi bahwa laga Man United vs Liverpool harus ditunda. Laga tersebut sedianya akan berlangsung di Old Trafford pada pukul 16.30 waktu setempat atau 22.30 WIB.

Man United

Namun dengan adanya kericuhan di Old Trafford, maka laga tersebut tidak bisa dilakukan. Apalagi para pendukung melakukan protes hingga merangsek masuk ke dalam stadion untuk menyampaikan protes kepada keluarga Glazer selaku pemilik 78 persen saham klub.

Pihak kepolisian sneidir pun turut mengecam aksi yang dilakuakn oelh para penggemar Man United. Karena mereka melaporkan anggotanya yang harus dirawat ke rumah sakit.

Baca Juga: Spekulasi Gantikan Ed Woodward di Man United, Ini Tanggapan Edwin van der Sar

“Sekelompok pengunjuk rasa berkumpul di Old Trafford dan beberapa terpisah di Hotel Lowry, tempat pemain Man United menginap. Petugas terus mengawasi situasi dan mulai bertindak seiring kerumunan mulai berkembang,” bunyi pernyataan resmi Kepolisian Greater Manchester.

“Pengunjuk rasa di luar Old Trafford begitu agresif dan melawan petugas. Hal itu terjadi sebelum 100 orang menembus masuk ke Old Trafford, dengan staf Man United mengurung diri,” lanjutnya.

“Sudah jelas jika pengunjuk rasa yang datang tidak melakukan tindakan yang damai. Suar beterbangan dan botol dilempar ke petugas. Dua petugas mengalami cedera, karena diserang dengan botol. Dia mengalami luka gores di bagian wajah dan membutuhkan perawatan,” katanya.

(mrh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini