Tanggapan Pihak Man United Terkait Aksi Rusuh Suporter di Old Trafford

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 03:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 45 2404494 tanggapan-pihak-man-united-terkait-aksi-rusuh-suporter-di-old-trafford-FYyy8V0djD.JPG Suporter Setan Merah merangsek masuk ke Old Trafford jelang laga Man United vs Liverpool (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Pihak Manchester United menyayangkan aksi rusuh yang dilakukan suporter mereka di Old Trafford. Aksi tersebut berlangsung beberapa saat sebelum laga Man United kontra Liverpool bergulir.

Beberapa sumber menyebut para pendukung secara tiba-tiba merangsek masuk hingga ke dalam lapangan untuk menyampaikan protes mereka kepada keluarga Glazer selaku pemilik 78 persen saham klub.

 

Amarah dan protes terhadap Keluarga Glazer makin memuncak saat Man United turut andil dalam pendirian Liga Super Eropa. Meski telah memutuskan keluar dari Liga Super Eropa dan meminta maaf, suporter ingin Keluarga Glazer juga angkat kaki dari Man United.

"Setelah diskusi antara Polisi, Liga Premier, Dewan Trafford dan klub, pertandingan kami melawan Liverpool ditunda karena pertimbangan keselamatan dan keamanan seputar protes hari ini," bunyi pernyataan resmi klub, dilansir dari laman Man United, Senin (3/5/2021).

"Diskusi sekarang akan berlangsung dengan Liga Premier pada tanggal yang direvisi untuk pertandingan tersebut".

Baca juga: Premier League Kecewa dengan Aksi Protes Berlebihan Fans Man United

"Penggemar kami sangat menyukai Manchester United, dan kami sepenuhnya mengakui hak untuk kebebasan berekspresi dan protes damai".

"Namun, kami menyesali gangguan pada tim dan tindakan yang membahayakan penggemar, staf, dan polisi lainnya. Kami berterima kasih kepada polisi atas dukungan mereka dan akan membantu mereka dalam penyelidikan selanjutnya".

Sebelumnya, pihak Premier League selaku penyelenggar pertandingan juga menyampaikan rasa kecewa mereka atas aksi arogan suporter Man United jelang laga kontra Liverpool malam tadi.

Pasalnya, imbas protes tersebut, laga yang mempertemukan Man United vs Liverpool harus mengalami penundaan.

Berdasarkan laman resmi mereka, Premier League mengonfirmasi bahwa laga Man United vs Liverpool harus ditunda. Laga tersebut sedianya akan berlangsung di Old Trafford pada pukul 16.30 waktu setempat atau 22.30 WIB.

“Menyusul pelanggaran keamanan di Old Trafford, pertandingan Manchester United vs Liverpool ditunda. Ini adalah keputusan kolektif dari polisi, baik klub, Liga Inggris dan otoritas lokal,” bunyi pernyataan Premier League.

“Keamanan dan keselamatan semua orang di Old Trafford tetap menjadi yang terpenting,” lanjut pernyataan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini