4 Pemain Senior Futsal Kecewa AFC Tidak Gelar Kualifikasi Piala Dunia Futsal dan Tidak Ikutkan Indonesia ke Lithuania

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 01 Mei 2021 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 51 2403942 4-pemain-senior-futsal-kecewa-afc-tidak-gelar-kualifikasi-piala-dunia-futsal-dan-tidak-ikutkan-indonesia-ke-lithuania-ML0vPk0tnA.jpg (Foto: MNC)

EMPAT pemain senior Timnas Futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji, Syahidansyah Lubis, Marvin Alexa Wossiry, dan Iksan Rahardian menyatakan kecewa atas keputusan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) yang tidak menyelenggarakan Kualifikasi Piala Dunia Futsal.

Mereka juga mengkritik langkah AFC menunjuk 3 negara lolos otomatis dan 4 negara bertanding dengan sistem play-off untuk mendapatkan 2 tiket terakhir menuju Lithuania tanpa mengikutsertakan Indonesia.

Keempat pemain itu menjadi pilar penting Timnas Futsal Indonesia, menjadi Finalis AFF Futsal Championship di Hanoi, Vietnam pada 2019. Mereka bertemu Sekjen FFI, Edhi Prasetyo, Pelatih Kepala Timnas Senior, Kensuke Takahasi, Manajer Tim Dimas Bagus Kurniawan dalam acara buka puasa bersama di Kantor Sekretariat FFI di Gedung Sindo Lantai 5, Jl. Wahid Hasyim No.38, Menteng Jakarta Pusat Rabu (28/4/2021).

Baca juga: Tips dari Atlet Iqbal Iskandar dan Fisioterapis Fortunella untuk Pulihkan Cedera Partial Tear Ankle

 

Baca juga: Fitri Rosdiana, Atlet Nasional Futsal Menjaga Prestasi dengan Motivasi Kuat dan Passion Tinggi

Sekjen FFI Edhi Prasetyo menyatakan prihatin atas keputusan AFC. Namun ia mengharapkan para pemain dan seluruh tim tetap bersemangat dan tidak tenggelam dalam kekecewaan yang berlarut-larut.

“Kita boleh kecewa, kita boleh tidak suka akan tetapi inilah yang harus kita terima. Intinya adalah kalau bagi Negara lain yang mengalami kekecewaan yang sama dengan kita ini adalah akhir dari semua usahanya, akan tetapi bagi kita inilah kick off untuk mencapai pencapaian selanjutnya, mari kita mulai perjuangan bersama untuk mengisi rapor biru Futsal Indonesia di kancah Asia” , Ungkap Edhi.

“Buat saya ini juga kekecewaan buat saya karena kita tidak bisa mengikuti Kualifikasi Piala Dunia Futsal yang dihelat AFC. Namun ini tidak mengurangi Fokus kita untuk tetap berlatih. Saya juga cukup senang atas motivasi dan apresiasi yang diberikan oleh pak sekjen dan teman teman FFI kepada kita selaku pemain” ujar Bambang Bayu Saptaji yang biasa dipanggil BBS.

Pada acara ini Federasi Futsal Indonesia menyerahkan secara simbolis jersey Timnas Futsal Indonesia kepada 4 pemain yang hadir sebagai perwakilan dari para pemain. Ini sekaligus penanda babak baru perjuangan Timnas Futsal Indonesia mengharumkan nama Indonesia.

(wdi)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini