Lupakan Scudetto, De Ligt: Target Juventus Kini Incar Posisi Runner-up di Liga Italia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 01 Mei 2021 04:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 47 2403795 lupakan-scudetto-de-ligt-target-juventus-kini-incar-posisi-runner-up-di-liga-italia-TlR2LLoOBb.JPG Pemain Juventus, Matthijs de Ligt. (Foto: Reuters)

TURIN – Penggawa Juventus, Matthijs de Ligt, yakin bahwa timnya akan berhasil finis di posisi empat besar saat kompetisi Liga Italia 2020-2021 berakhir. Malahan bek asal Belanda itu cukup percaya diri bahwa Juventus dapat menempati posisi kedua saat semuanya berakhir nanti.

Mengakhiri kompetisi dengan berada di posisi kedua atau runner-up di Liga Italia 2020-2021 sebenarnya bukanlah target utama De Ligt bersama Juventus. Namun, kenyataannya Juventus tak bisa berbuat banyak di musim ini.

Juventus mau tak mau merelakan scudetto itu kepada Inter Milan, tim yang paling berpeluang keluar menjadi juara Liga Italia 2020-2021. Inter tepatnya saat ini memimpin klasemen dengan perolehan 79 poin atau beda 11 angka dengan Atalanta yang berada di urutan kedua.

Baca Juga: Tak Diduga, Gattuso Masuk Kandidat Pengganti Pirlo di Juventus

De Ligt dan Chiellini

Lalu bagaimana dengan perbedaan antara Inter dengan Juventus? Juventus saat ini menempati posisi keempat dan memiliki perbedaan sampai 13 poin dengan Nerazzurri -julukan Inter.

Dengan perbedaan 13 poin tersebut dan kompetisi Liga Italia tinggal menyisakan lima laga lagi, maka sulit bagi Juventus untuk mengejar Inter. Itulah yang dirasakan De Ligt dan alasan tersebutlah yang pada akhirnya membuat Juventus kini hanya mengincar posisi kedua.

Bagi De Ligt, menjadi runner-up menjadi hasil terbaik yang bisa dilakukan Juventus pada musim 2020-2021 ini. Ia memastikan Juventus bakal melakukan berbagai cara agar bisa menyalip Atalanta untuk bisa tepat di bawah Inter.

“Kami tentunya memikirkan untuk meraih scudetto. Namun, target kami saat ini adalah finis di urutan kedua. Kami cukup kuat dan kami harus menargetkan posisi yang tinggi. Fokus utama kami kini adalah menempati urutan kedua,” kata De Ligt, melansir dari Football Italia, Sabtu (1/5/2021).

Dengan menyisakan lima laga lagi, sebenarnya peluang Juventus untuk bisa mengejar Atalanta cukup besar, apalagi mereka hanya berjarak dua poin saja. Namun, masalahnya adalah Juventus kesulitan untuk bermain konsisten.

Para pemain Juventus

Pada laga terakhirnya saja Juventus harus rela ditahan Fiorentina 1-1. Gara-gara hal tersebut, Bianconeri kehilangan dua poin penting yang sebenarnya bisa membuat mereka mengejar Atalanta.

Jadi, De Ligt merasa Juventus perlu bermain sekonsiten mungkin di lima laga tersisa. Tentunya juga berharap Atalanta dapat terpeleset di laga selanjutnya.

“Kami kecewa dengan hasil yang kami dapatkan di Florence (markas Fiorentina). Kami harus melalukan lebih (baik) lagi jika mau merebut tiga poin. Kami perlu memiliki intensitas, keberanian sat menguasai bola, dan tentunya bertahan lebih baik lagi,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini