Musim 2020-2021 Jadi Momen Paling Tepat untuk PSG Menjuarai Liga Champions

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 23:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 261 2401843 musim-2020-2021-jadi-momen-paling-tepat-untuk-psg-menjuarai-liga-champions-9Qa9d2sWJn.jpg Para pemain Paris Saint-Germain (PSG) (Foto: Media PSG)

LONDON – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menilai bahwa Paris Saint-Germain (PSG) memiliki peluang untuk bisa menjadi juara Liga Champions musim 2020-2021. Terlebih menurut Ferdinand, PSG memiliki pengalaman dan kualitas pemain yang mendukung untuk mewujudkannya.

Sebagaimana diketahui, PSG memang menjalani kampanye mereka di Liga Champions 2020-2021 dengan performa mengesankan. Hal tersebut mereka tunjukkan semenjak tergabung di Grup H bersama RB Leipzig, Manchester United, dan Istanbul Basaksehir.

Ya, PSG sendiri akhirnya berhasil menyelesaikan Grup H Liga Champions 2020-2021 sebagai pemimpin klasemen. Ya, PSG berhasil mengoleksi 12 poin dari enam pertandingan dengan catatan empat kemenangan dan dua kali kalah.

Paris Saint-Germain

Sementara pada babak babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021, PSG kembali berhadapan dengan lawan sulit, yaitu Barcelona. Namun PSG dengan superior melewati hadangan Barca dengan menang agregat 5-2.

Hasil positif juga berhasil didapatkan oleh PSG ketika menjalani babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021 dengan melawan Bayern Munich. Skuad Les Parisiens –julukan PSG– berhasil membalaskan kekalahan mereka dari Bayern pada final Liga Champions 2020-2021 dengan unggul gol tandang dan lolos ke semifinal musim ini.

Baca Juga: Neymar Optimis dengan Kans PSG Menjuarai Liga Champions 2020-2021

Di partai semifinal, PSG pun juga kembali berhadapan dengan sesama kandidat juara, yakni Manchester City. Ferdinand pun memprediksi bahwa PSG mempunyai peluang besar untuk menjadi juara Liga Champions 2020-2021.

Pasalnya, Ferdinand melihat bahwa PSG kini sudah memiliki keunggulan pengalaman. Tidak hanya itu, Ferdinand juga menilai bahwa tim besutan Mauricio Pochettino tersebut memiliki kualitas mengesankan, terutama di lini serangnya.

“Saya pikir PSG akan memenangkannya. Mereka memiliki pengalaman musim lalu, dua penyerang, tujuan akhir musim mereka tahu tentang apa yang harus dilakukan sekarang,” jelas Ferdinand, seperti disadur dari Football London, Selasa (27/4/2021).

“Mereka telah berada di sini bersama-sama, mereka tidak terganggu dan saya pikir mereka punya pengalaman. Pochettino muncul setelah beberapa tahun yang penuh gejolak. Saya tidak berpikir mereka akan peduli jika dia tidak memenangkan liga,” sambungnya.

Paris Saint-Germain

“Jika dia memenangkan Liga Champions maka dia mengalahkan semua orang karena untuk itulah mereka ada di sini. Jangan lupa, dia baru datang pada pertengahan musim. Pengaruhnya belum ada di liga.”

Baca Juga: PSG Hadapi Man City di Liga Champions, Begini Kondisi Cedera Kylian Mbappe

“Dia mungkin diperlakukan seperti Roberto Di Matteo: memenangkan Liga Champions dan kemudian disuruh melakukannya. Anda tidak pernah tahu, kita lihat saja. Tapi tebakan saya jika dia memenangkan Liga Champions, mereka akan membuatkannya patung,” tuntas pria berusia 42 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini