Soal Masa Depan Edinson Cavani di Man United, Begini Jawaban Solskjaer

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 26 April 2021 22:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 45 2401168 soal-masa-depan-edinson-cavani-di-man-united-begini-jawaban-solskjaer-JJ8XCzdUuY.jpg Edinson Cavani (Foto: Michael Regan/REUTERS)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan komentar mengenai masa depan Edinson Cavani bersama klub asuhannya. Solskjaer mengakui masih belum dapat memastikan apakah Cavani bertahan atau tidak pada musim panas ini.

Sebagaimana diketahui, Cavani sendiri pada saat ini tengah menjalani karier bersama Man United. Ya, Cavani resmi menjadi bagian dalam skuad Man United usai direkrut secara free transfer pada musim panas 2020.

Edinson Cavani

Pada awalnya banyak yang menaruh keraguan bahwa Cavani bisa tampil mengesankan di Man United. Terlebih pemain berpaspor Uruguay tersebut direkrut Man United di usia yang tidak muda lagi, yakni 33 tahun.

Selain itu fakta bahwa Man United bukan tempat yang nyaman untuk pesepakbola asal Amerika Latin, semakin banyak yang meragukan karier Cavani di Old Trafford Stadium bakal sama kala ia membela Napoli atau Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga: Sering Tersakiti di Semifinal, Man United Ogah Gagal Lagi di Liga Eropa

Akan tetapi nyatanya Cavani berhasil menunjukkan performa yang cukup mengesankan. Bahkan Cavani sejauh ini sudah berhasil menyumbangkan tujuh gol serta dua assist dari 25 penampilannya bersama Man United.

Meski menunjukkan performa gemilang, Cavani sejatinya bukan pilihan utama di skuad Man United. Pasalnya pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, justru lebih suka memainkan Anthony Martial sebagai ujung tombak tim asuhannya.

Kondisi tersebutlah membuat kelanjutan karier Cavani bersama Man United kencang dispekulasikan belakangan. Terlebih Cavani juga kabarnya mendapatkan ketertarikan dari raksasa Liga Argentina, yakni Boca Juniors.

Solskjaer pun memberikan komentar mengenai masa depan Cavani bersama Man United. Juru tatik berkebangsaan Norwegia tersebut menyatakan bahwa Cavani belum dapat memastikan apa yang menjadi pilihannya pada saat ini.

Edinson Cavani

“Kami masih dalam tujuan yang sama dengan Edinson Cavani, dan dia belum 100% memutuskan masa depannya bersama kami hingga pada saat ini,” jelas Solskjaer, sebagaimana dilaporkan oleh Metro, Senin (26/4/2021).

Baca Juga: Solskjaer Kecewa Man United Gagal Raih Poin Penuh di Kandang Leeds United

“Dia belum mengatakan kepada saya kalau dia ingin pergi, tapi saya sangat sadar bahwa dia mungkin akan kembali pulang ke Amerika Selatan mengingat tahun yang sulit yang dia alami dan kalau itu yang menjadi keputusannya, saya akan memahaminya,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini