Sudah saatnya Liverpool dan Roberto Firmino Bercerai

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 26 April 2021 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 45 2401082 sudah-saatnya-liverpool-dan-roberto-firmino-bercerai-TJfTQSacTy.jpg Roberto Firmino (Foto: Reuters)

LONDON – Legenda Liverpool, John Aldridge, memberikan komentar soal performa Roberto Firmino bersama mantan klubnya tersebut. Ya, Aldridge meminta agar manajemen Liverpool mempertimbangkan peluang untuk menjual Firmino di bursa transfer berikutnya.

Sebagaimana diketahui, Firmino sendiri resmi bergabung bersama Liverpool pada bursa transfer musim panas 2015. Manajemen The Reds –julukan Liverpool– merekrut Firmino dari Hoffenheim dengan mahar sebesar 41 juta euro atau sekira Rp717 miliar.

Perjalanan karier Firmino bersama Liverpool memang sempat diragukan oleh banyak pihak. Terlebih selama menjalani karier bersama Hoffenheim di Liga Jerman, nama Firmino memang kurang begitu dikenal.

Roberto Firmino

Kenyataannya, Firmino mampu menunjukkan kualitasnya dengan menjadi salah satu mesin gol bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah. Tidak hanya tampil tajam, Firmino juga dikenal sebagai pemain yang tidak egois, sehingga dapat membuat rekan-rekan timnya bermain menonjol.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pindah ke Liverpool Musim Panas 2021, Nomor 2 Dikontrak 5 Tahun

Akan tetapi dalam dua musim terakhir, nama Firmino mulai banyak mendapatkan kritikan dari sejumlah pengamat. Pasalnya, pemain asal Brasil tersebut memang sangat jarang menyumbangkan golnya untuk Liverpool.

Performa minor yang ditunjukkan Firmino pun mendapatkan kritikan dari Aldridge. Bahkan, Aldridge meminta agar manajemen Liverpool untuk segera mendepak Firmino dari skuad mereka di bursa transfer musim panas 2021.

“Saya sudah mengatakan sebelumnya kalau Firmino tidak lagi memproduksi hal baik untuk membenarkan keberadaannya di tim itu (Liverpool),” jelas Aldridge, seperti dirangkum dari Liverpool Echo, Senin (26/4/2021).

Roberto Firmino

“Apabila ada sebuah pertandingan yang bisa disoroti untuk menunjukkan keputusasaan Liverpool merekrut pencetak gol berkualitas papan atas, kami bisa melihatnya kemarin,” sambungnya.

Baca Juga: Format Baru Liga Champions Untungkan Liverpool dan Dortmund, Kenapa?

“Ini bukan penurunan performa sementara, atau penurunan performa para pemain, lebih dari itu, dan (Jurgen) Klopp tidak terlihat seperti punya jawaban dengan pemain-pemain ini lagi,” tuntas pria berusia 62 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini