5 Pemain yang Pindah ke Liverpool Musim Panas 2021, Nomor 2 Dikontrak 5 Tahun

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 26 April 2021 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 45 2400888 5-pemain-yang-pindah-ke-liverpool-musim-panas-2021-nomor-2-dikontrak-5-tahun-pWFbIOSaRc.jpg Liverpool akan mendatangkan sejumlah pemain pada musim panas 2021. (Foto: REUTERS/Paul Ellis)

LIVERPOOL akan melakukan pembenahan pada bursa transfer musim panas 2021. Hal itu dilakukan untuk memperbaiki performa si Merah yang mengalami penurunan di musim 2020-2021.

Lantas, siapa saja pemain buruan Liverpool pada musim panas 2021? Akankah seluruh pemain buruan Liverpool mendarat di Stadion Anfield pada bursa transfer musim panas 2021?

Berikut 5 pemain yang pindah ke Liverpool musim panas 2021:

5. Ozan Kabak (Schalke 04)

Ozan Kabak

Ozan Kabak kemungkinan besar dipermanenkan Liverpool pada musim panas 2021. Sebab, pemain yang dipinjam dari Schalke 04 ini menarik hati pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Terbukti, bek asal Turki ini sudah mencatatkan 13 penampilan bersama Liverpool, meski baru didaratkan pada musim dingin 2021.

Lantas, berapa uang yang dikeluarkan Liverpool untuk mempermanenkan bek 21 tahun ini? Liverpool wajib mengeluarkan 18 juta pounds atau setara Rp362,6 miliar.

4. Yves Bissouma (Brighton & Hove Albion)

Yves Bissouma

Ketika Fabinho ditarik ke belakang, Liverpool tidak mempunyai gelandang perusak ritme serangan lawan. Karena itu, Yves Bissouma dapat diboyong Liverpool untuk dijadikan alternatif ketika Fabinho diperbantukan sebagai bek tengah.

BACA JUGA: Format Baru Liga Champions Untungkan Liverpool dan Dortmund, Kenapa?

Satu lagi, pemain asal Mali ini juga piawai membangun serangan. Terbukti bersama Brighton & Hove Albion musim ini, Yves Bissouma telah mengemas dua gol di Liga Inggris 2020-2021.

3. Donyell Malen (PSV Eindhoven)

Donyell Malen

(Donyell Malen, saat membela tim muda Arsenal)

Liverpool membutuhkan seorang finisher sejati. Sebab, juru gedor Liverpool saat ini adalah Mohamed Salah dan Sadio Mane yang notabene seorang winger.

Bersama PSV, penyerang bertinggi 179 sentimeter ini tampil tajam. Dari 42 pertandingan di semua kompetisi bersama PSV, Donyell Malen mengoleksi 25 gol. Penyerang 22 tahun ini mempunyai harga pasar 30 juta euro.

2. Ibrahima Konate (RB Leipzig)

Ibrahima Konate

Liverpool segera meresmikan kedatangan bek RB Leipzig, Ibrahima Konate, dalam beberapa hari ke depan. Menurut laporan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Liverpool akan menebus klausul lepas bek asal Prancis itu yang mencapai 35 juta euro atau setara Rp614,8 miliar.

“Ibrahima Konate ke Liverpool segera terjadi. Kesepakatan segera selesai. Kesepakatan personal setuju dikontrak lima tahun. Liverpool akan membayar klausul lepas ke RB Leipzig besok (sekira 35 juta euro) untuk menyelesaikan transfer Konate,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya @FabrizioRomano.

1. Florian Neuhaus (Borussia Monchengladbach)

Florian Neuhaus

Selain barisan depan dan belakang, lini sentral Liverpool juga butuh perbaikan. Karena itu, manajemen Liverpool memburu gelandang Borussia Monchengladbach, Florian Neuhaus.

Bersama Die Fohlen –julukan Gladbach– musim ini, Florian Neuhaus tampil gemilang dengan koleksi tujuh gol dan delapan assist dari 42 pertandingan di semua kompetisi. Menurut laman transfermarkt, harga Florian Neuhaus berada di kisaran 38 juta euro.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini