PSS Sleman Segel Peringkat Ketiga Piala Menpora 2021, Dejan Antonic: Terima Kasih Suporter

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 25 April 2021 05:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 49 2400303 pss-sleman-segel-peringkat-ketiga-piala-menpora-2021-dejan-antonic-terima-kasih-suporter-8bhpSWfWtH.jpg PSS (Foto: Liga Indonesia Baru)

SOLO PSS Sleman menyegel peringkat ketiga di Piala Menpora 2021. Pelatih PSS, Dejan Antonic, pun berterima kasih kepada setiap elemen di timnya, termasuk suporter.

Perjuangan PSS untuk meraih peringkat ketiga tidaklah mudah. Sebab, PSS harus melawan PSM Makassar yang merupakan salah satu tim besar di Indonesia.

PSM vs PSS (Foto: Liga Indonesia Baru)

Pertandingan PSS kontra PSM berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 24 April 2021, malam WIB. PSS unggul lebih dulu berkat penalti Irfan Jaya pada menit ke-30.

Namun, selang delapan menit, PSS harus bermain dengan 10 orang karena Fandhy Imbiri menerima kartu merah. PSS pun harus bertahan dari gempuran PSM yang mau menyamakan kedudukan.

BACA JUGA: Piala Menpora 2021: Bermain 10 Pemain, PSS Sleman Rebut Tempat Ketiga dari PSM Makassar

Gawang PSS pun bobol juga pada menit ke-59 karena aksi Sutanto Tan. Meski begitu, PSS bisa kembali unggul pada menit ke-64 melalui gol Irkham Mila.

BACA JUGA: Juara 3 dan 4 Piala Menpora 2021, Segini Hadiah yang Diterima PSS Sleman dan PSM Makassar

PSS mampu mempertahankan keunggulan mereka hingga pertandingan berakhir. Super Elang Jawa -julukan PSS- pun menyegel peringkat ketiga Piala Menpora 2021. Itu merupakan bekal positif bagi PSS untuk mengarungi Liga 1 2021 yang rencananya bergulir pada 3 Juli mendatang.

"Saya harus berterima kasih kepada seluruh pemain dan elemen di tim ini, termasuk suporter. Hasil yang sangat penting untuk kami,” kata Dejan Antonic dalam konferensi pers virtual, Minggu (25/4/2021).

“Secara umum, laga berjalan sulit karena kami sempat unggul dan mendapat kartu merah," ujar juru taktik asal Serbia itu.

Irfan Jaya (Foto: Liga Indonesia Baru)

"Kami melaksanakan turnamen ini dengan hasil yang memuaskan. Kami akan kembali ke Sleman untuk menikmati prestasi ini," ucapnya.

Sementara itu, trofi Piala Menpora 2021 akan diperebutkan Persija Jakarta dan Persib Bandung. Pada leg I di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Persija menang 2-0 atas Persib.

Meski begitu, juara turnamen pramusim ini ditentukan hasil leg II yang berlangsung di Stadion Manahan, Minggu (25/4/2021), mulai pukul 20.30 WIB. Persija menjadi unggulan karena kemenangan pada leg I, tetapi Persib juga bisa membuat kejutan dengan skuad bertabur bintangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini