Share

Sakit Hati, Thomas Partey Ingin Arsenal Bangkit dan Menangkan Semua Pertandingan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 24 April 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 24 45 2400095 sakit-hati-thomas-partey-ingin-arsenal-bangkit-dan-menangkan-semua-pertandingan-zCQdkClgCz.jpg Arsenal vs Everton (Foto: Reuters)

LONDON - Arsenal menelan pil pahit di pekan ke-33 Liga Inggris 2020-2021. Menghadapi Everton di Stadion Emirates, Sabtu (24/4/2021) dini hari WIB, pasukan Mikel Arteta kalah tipis lewat skor akhir 0-1.

Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Everton akhirnya berhasil membungkus kemenangan berkat blunder yang dilakukan kiper Arsenal, Bernd Leno di menit ke-76.

Penggawa Arsenal, Thomas Partey mengaku kecewa dengan hasil akhir yang didapat timnya pada laga kontra Everton kali ini.

Terlebih menurunya Arsenal berhasil menciptakan lebih banyak peluang di laga kali ini. Selain itu, Arsenal juga sedikit dirugikan dengan keputusan kontroversial wasit yang tak memberikan Arsenal penalti setelah Dani Ceballos dijatuhkan Richarlison di kotak terlarang.

Baca juga: Dikalahkan Everton, Arteta Merasa Arsenal Bermain Lebih Baik

"Itu menyakitkan. Kami menciptakan peluang dan mereka mencetak gol dengan peluang yang mereka miliki," ujar Partey dilansir dari laman BBC Sport Live, Sabtu (24/4/2021).

"Kami harus melupakan hari ini dan tidak membuat lebih banyak kesalahan. Itu membuat kami kehilangan banyak pertandingan," lanjutnya.

"Itu bagian dari sepak bola, gol bunuh diri telah terjadi. Kami harus bersiap untuk memenangkan pertandingan berikutnya. Kami ingin memenangkan semua pertandingan," ujar dia.

Secara statistik pertandingan, Arsenal memang lebih baik ketimbang Everton. The Gunners tercatat melakukan penguasaan bola hingga 60 persen.

Berbicara soal jumlah peluang Martin Odegaard dan rekan-rekan juga unggul jauh ketimbang tim lawan.

Arsenal tercatat melepaskan 14 kali tembakan dimana tiga di antaranya mengarah tepat ke gawang lawan. Sementara Everton hanya berhasil melakukan delapan kali tembakan di laga kali ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini