UEFA Umumkan Perubahan Venue Piala Eropa 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 51 2399824 uefa-umumkan-perubahan-venue-piala-eropa-2020-ZauCdUKrQm.jpg Trofi Piala Eropa 2020 (Foto: Reuters)

NYON UEFA (Federasi Sepakbola Eropa) mengumumkan perubahan venue beberapa pertandingan Piala Eropa 2020. Selain itu, UEFA juga mengumumkan perihal jumlah penonton di stadion dalam empat pertandingan yang berlangsung di Munich, Jerman.

Melansir dari laman resmi UEFA, empat pertandingan di Munich bisa menampung minimal 14.500 penonton. Alhasil, itu akan menambah meriah Piala Eropa 2020 yang berlangsung di kota tersebut.

Piala Eropa 2020

UEFA juga menerangkan perihal perubahan tempat untuk beberapa pertandingan Piala Eropa 2020. Perubahan itu terjadi karena peraturan otoritas setempat perihal kehadiran penonton.

Sebanyak empat pertandingan yang seharusnya berlangsung di Bilbao, Spanyol, dipindahkan ke Estadio La Cartuja yang juga terletak di Negeri Matador, tepatnya di Sevilla. Sekadar informasi, Otoritas Andalusia telah mengonfirmasi niatnya untuk mengizinkan 30% penonton dari kapasitas stadion hadir pada tiga pertandingan Grup E dan pertandingan Babak 16 Besar.

Grup Piala Eropa 2020 (Foto: Okezone)

Sementara itu, tiga pertandingan Grup E lainnya, yang semula berlangsung di Dublin, Irlandia, juga akan dialihkan ke Stadion Saint Petersburg, Rusia. Sekadar informasi, Stadion Saint Petersburg telah menjadi tuan rumah tiga pertandingan Grup B dan perempatfinal.

BACA JUGA: Pertandingan Piala Eropa 2020 di Italia Bisa Dihadiri 25 Persen Penonton

Selain itu, pertandingan 16 besar, yang awalnya akan berlangsung di Dublin, juga akan pindah ke Stadion Wembley, London. Perubahan tempat itu demi membuat Piala Eropa 2020 bisa dinikmati penonton secara langsung di stadion meski tetap harus mematuhi protokol kesehatan setempat.

BACA JUGA: Real Madrid dan Juventus Resmi Dilarang Tampil di Liga Champions 2021-2022 Hari Ini?

"Kami telah bekerja keras dengan asosiasi tuan rumah dan otoritas lokal untuk memastikan lingkungan yang aman dan meriah di pertandingan dan saya sangat senang, bahwa kami dapat menyambut penonton di semua pertandingan untuk perayaan sepakbola tim nasional di seluruh benua,” kata Presiden UEFA, Aleksander Čeferin, mengutip dari laman resmi UEFA, Jumat (23/4/2021).

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini