Jelang Final, Menpora Ungkap Satu Permohonan kepada Fans Persib dan Persija

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 49 2398493 jelang-final-menpora-ungkap-satu-permohonan-kepada-fans-persib-dan-persija-NicN5zfxrC.jpeg Zainudin Amali (Foto: Laman resmi Kemenpora)

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, mengungkapkan satu permohonan kepada para suporter jelang bergulirnya final Piala Menpora 2021. Permohonan tersebut ia sampaikan secara khusus kepada fans Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Seperti diketahui, Persib dan Persija akan melakoni laga final Piala Menpora 2021 pada pekan ini. Leg pertama akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Kamis 22 April 2021 malam WIB. Sedangkan leg kedua diadakan di Stadion Manahan, Solo pada Minggu 25 April 2021 malam WIB.

Zainudin Amali

Pada pertandingan tersebut, Zainudin tidak menyangkal akan adanya kekhawatiran terhadap para suporter yang berpotensi melanggar protokol kesehatan. Sebab, rivalitas antara Persib dan Persija bisa saja mengundang para suporter untuk melakukan kerumunan atau mendatangi stadion.

Baca juga Piala Menpora 2021 Sukses, Menpora Rekomendasi Bergulirnya Liga 1 dan 2

Karena itu, Zainudin berharap kepada para bobotoh atau viking serta jakmania untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama jalannya final berlangsung. Ia tidak ingin apa yang sudah berlangsung dengan baik selama ini akan rusak begitu saja ketika Piala Menpora memasuki laga pamungkas.

Baca juga Piala Menpora 2021 Lancar, Menpora Yakin Liga 1 dan 2 Segera Dapat Izin

“Tentu kita berharap sisa pertandingan, khususnya kepada pendukung dan para penonton, untuk tetap mematuhi yakni tetap dari rumah menontonnya,” ungkap Zainudin, dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (21/4/2021).

“Khususnya kepada pendukug Persib dan Persija, tim kesayangan Anda akan bertanding di laga final, maka saya mohon kedisiplinan tetap sama seperti babak penyisihan, babak semifinal yang lalu,” tambahnya.

“Tetap menonton dari rumah tolong kalau ada yang coba-coba untuk berkerumun dan mau melakukan nonton bareng tolong langsung dicegah oleh pimpinan-pimpinan suporter,” lanjutnya.

Tak hanya suporter, Zainudin juga memohon kepada tim Persib dan Persija untuk tidak melakukan aksi memancing fans saat melakoni pertandingan final. Ia berharap kedua tim bisa menjalankan pertandingan secara fair dan tertib.

Zainudin Amali

“Harapan saya kepada tim yang akan bertanding, menyuguhkan pertandingan yang berkualitas dan sekaligus menghibur karena penonton kita ini sudah satu bulan sudah tertib, maka beri suguhan mereka dengan tontonan yang enak yang menarik,” sambung Zainudin.

“Dengan demikian terbayar, apa yang mereka sudah lakukan tertib nonton dari rumah. Mudah-mudahan ini sampai dengan akhir berjalan baik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini