Cedera, Gelandang Persib Bandung Dilarikan ke Rumah Sakit

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 49 2397462 cedera-gelandang-persib-bandung-dilarikan-ke-rumah-sakit-zdX0dPHoTd.jpg Dedi Kusnandar langsung dilarikan ke rumah sakit usai alami cedera di bagian kepala (Foto: laman resmi Persib Bandung)

SOLO - Keberhasilan Persib Bandung melangkah ke Final Piala Menpora 2021 harus dibayar mahal. Salah satu gelandang mereka, Dedi Kusnandar mendapat cedera cukup serius hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Hal itu terjadi saat Persib Bandung menghadapi PSS Sleman di leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin 19 April 2021 malam WIB.

Pergantian pemain pertama dilakukan Persib Bandung di menit ke-37. Farshad Noor menggantikan Dedi Kusnandar yang tergeletak di lapangan usai mengalami benturan cukup keras.

Baca juga: Jadwal Persib Bandung vs Persija Jakarta di Final Piala Menpora 2021

Pemain bernomor punggung 11 tersebut sebelumnya mengalami benturan setelah duel udara dengan pemain PS Sleman. Dedi sempat tampil beberapa menit. Namun menjelang babak pertama usai, ia terjatuh kembali.

Kesadaran Dedi terlihat menurun hingga tim medis harus membawanya ke rumah sakit terdekat. Dilansir dari laman resmi Persib Bandung, sang pemain mendapat pemeriksaan lebih lanjut di Jogja International Hospital.

"Minta doaanya dari semua, semoga Dedi lekas pulih. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan bagian kepala. Untuk kesadarannya sudah membaik," kata Alvin Wiharja sebagai dr tim, dilansir dari laman resmi Persib Bandung, Selasa (20/4/2021).

Meski demikian, Persib Bandung memastikan diri ke partai puncak setelah bermain imbang kontra PSS Sleman di leg kedua semifinal Menpora 2021.

Bermain tanpa gol di babak pertama, PSS Sleman sempat unggul lebih dulu lewat gol Saddam Gaffar di menit ke-75. Akan tetapi, Ezra Walian muncul sebagai pahlawan lewat golnya di menit ke-84.

Persib Bandung akan menghadapi musuh bebuyutan mereka, Persija Jakarta di babak final. Macan Kemayoran -julukan Persija- lebih dulu lolos ke partai puncak usai berhasil menyudahi perlawanan PSM Makassar di babak semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini