5 Pesepakbola yang Kariernya Dirusak Chelsea, Nomor 1 Sempat Jadi Pemain Termahal Liga Inggris

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 45 2397625 5-pesepakbola-yang-kariernya-dirusak-chelsea-nomor-1-sempat-jadi-pemain-termahal-liga-inggris-jMNC11TLqS.jpg Shevchenko saat membela Chelsea. (Foto: REUTERS)

SEJUMLAH pesepakbola kariernya dirusak Chelsea. Dibilang begitu karena pemain-pemain ini mengalami penurunan performa ketika membela Chelsea. Padahal, sebelum membela Chelsea, performa pemain-pemain ini masuk kategori mumpuni.

Ironisnya, ketika memutuskan angkat kaki dari Stamford Bridge –markas Chelsea, karier sang pemain juga masih melempem. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain yang kariernya dirusak Chelsea:

5. Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga didatangkan Chelsea seharga 71,6 juta pounds atau setara Rp1,45 triliun pada musim panas 2018. Nominal itu menempatkan Kepa sebagai kiper termahal di dunia.

Namun, kiper berpaspor Spanyol ini seperti terbebani dengan harga mahal yang didapatkan. Kepa kerap membuat blunder elementer dan membuatnya mulai kehilangan posisi utama. Musim lalu saja, gawang Kepa kemasukan 58 gol dari 41 penampilan. Saat ini, Kepa hanya menjadi back up atau pelapis dari Edouard Mendy.

4. Tiemoue Bakayoko

Bakayoko

Bakayoko merupakan salah satu gelandang andalan AS Monaco saat menjuarai Liga Prancis dan lolos ke semifinal Liga Champions 2016-2017. Performa apik yang ditunjukkan, membuat Bakayoko diboyong Chelsea pada musim panas 2017.

BACA JUGA: PSG Resmi Juara Liga Champions Hari Jumat Gara-Gara Real Madrid, Chelsea dan Man City Dicoret?

Namun, karena kesulitan bersaing di Chelsea, Bakayoko dipinjamkan ke sejumlah klub seperti AC Milan dan Napoli. Bersama dua klub itu, performa yang ditunjukkan gelandang asal Prancis ini juga tak terlalu istimewa.

3. Danny Drinkwater

Danny Drinkwater

Chelsea mengeluarkan 35 juta pounds (Rp709 miliar) untuk mendatangkan Drinkwater pada musim panas 2017. Saat itu, Drinkwater berstatus salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Inggris. Ia berkontribusi besar saat membantu Leicester City menjuarai Liga Inggris 2015-2016.

Namun, bersama Chelsea, Drinkwater kalah bersaing. Di musim pertamanya saja, Drinkwater hanya turun dalam 22 pertandingan, yang mana mayoritas dimulai dari bangku cadangan. Saat ini, Drinkwater dipinjamkan Chelsea ke klub Liga Super Turki, Kasimpasa.

2. Andriy Shevchenko

Andriy Shevchenko

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, mengeluarkan 30 juta pounds untuk mendatangkan Shevchenko pada musim panas 2006. Keputusan ini sempat menimbulkan pertanyaan dari pelatih Chelsea saat itu, Jose Mourinho. Mourinho bertanya kenapa Abramovich mendatangkan Shevchenko, di saat Chelsea sudah mempunyai Didier Drogba.

Di musim pertamanya, Shevchenko hanya mengemas 14 gol dari 51 pertandingan. Singkat kata, ia kalah bersaing dari Drogba. Sempat dipinjamkan ke AC Milan, Sheva akhirnya memutuskan pindah ke Dynamo Kiev secara permanen pada 2009, hingga akhirnya pensiun tiga tahun berselang.

1. Fernando Torres

Fernando Torres

Fernando Torres berstatus pemain termahal Liga Inggris saat digaet Chelsea dari Liverpool seharga 50 juta pounds (Rp1 triliun) pada musim dingin 2011. Chelsea berani mengeluarkan banyak uang karena Torres tampil garang bersama Liverpool.

Bareng Liverpool, Torres mengemas 81 gol dari 142 pertandingan. Namun, bersama Chelsea, Fernando Torres melempem. Selama empat musim membela Chelsea, Torres hanya mengemas 45 gol dari 172 pertandingan.

Setelah meninggalkan Chelsea pada Januari 2015, Torres sempat beragama AC Milan, Atletico Madrid dan Sagan Tosu. Bersama ketiga klub itu, performa Torres tak kunjung kembali layaknya ketika berseragam Liverpool.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini